Masyarakat dan Aparat Kampung Awaba bersatu Cegah Wabah Corona

261

Sinarpapua.news,Bintuni – Data dan informasi saat ini menunjukkan bahwa transmisi Covid – 19 di Indonesia masih terus bertambah dan belum mencapai puncak penyebarannya, sehingga semua pihak baik pemerintah daerah, distrik dan kampung serta masyarakat secara umum harus saling bekerja sama satu sama lain untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid – 19.

Pemerintah Kampung Awaba Distrik Bintuni Timur, melalui dana desa yang dikelola aparat kampung Awaba, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah – rumah warga serta pembagian sembako ke warga masyarakat kampung Awaba, Kamis 23/04/2020.

Semuel Iba selaku kepala kampung, saat memberikan keterangan menjelaskan ” hari ini kami aparat kampung dan dari Babinsa serta masyarakat melakukan kegiatan penyemprotan ke rumah – rumah warga untuk mencegah penyebaran Virus Corona “.

Kami melibatkan Babinsa setempat dan beberapa warga masyarakat kampung Awaba agar secara bersama sama kita lawan dan cegah barang ini, saya tidak ingin masyarakat saya di kampung Awaba sampai terjangkit Virus Corona, jelas Semuel Iba.

Kemarin kami sudah salurkan ke masing – masing kepala keluarga bantuan berupa sembako sesuai jumlah kartu keluarga yang terdaftar didata sekertaris kampung.

Sementara di tempat yang sama anggota Koramil 1806 Teluk Bintuni Sertu Wilson, menjelaskan ” hari ini kami melakukan kegiatan seperti apa yang dilihat yakni penyemprotan ke rumah – rumah warga, kegiatan ini akan terus berlangsung seminggu sekali sesuai kesepakatan dengan aparat kampung tentunya kepala kampung dan masyarakat setempat melalui dana desa yang dikelola ” tegasnya.

Selain penyemprotan disinfektan juga kami telah tertibkan orang yang keluar masuk ke dalam kampung dengan memasang portal yang ada aturan buka dan tutupnya dari jam yang sudah ditentukan oleh kepala kampung dan sejumlah masyarakat. ( SL )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini