Pasien Covid 19 Meningkat Tajam Ketua DPRD Teluk Bintuni Tegaskan Patuhi Protokol Kesehatan

329

Sinarpapua.news,Bintuni – Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba, SE, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah. Simon mengatakan mematuhi protokol kesehatan tersebut sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kerumunan massa terlihat di sejumlah jalan termasuk di pasar maupun toko dan warung, sayangnya masih ada saja yang tidak menjaga jarak fisik dan tidak menggunakan masker, ini tentu memprihatinkan,” ujar politisi dari Partai Nasdem ini saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (15/09/2020)

Terlebih menurut Simon Dowansiba saat ini grafik penyebaran Covid-19  di Kabupaten Teluk Bintuni kembali memerah hingga di berlakukan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB).

“PSBB dikeluarkan pemerintah guna mendorong pertumbuhan perekonomian yang sedang terpuruk akibat terjadinya pandemi Covid-19, namun dengan adanya kebijakan tersebut bukan berarti kita sudah terbebas dari Covid-19 dan tidak mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk memutus peredaran Covid-19 ini, Simon Dowansiba  mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat agar saling gotong-royong terus menerus dalam memberikan pemahaman guna menimbulkan kesadaran bagi warganya dalam mematuhi anjuran pemerintah.

“Bagaimanapun ujung tombak dari penanganan COVID-19 adalah kepada masing-masing diri pribadi, kemudian ketua RT, para tokoh agama dan masyarakat, kepala kampung, lurah dan distrik. sebab itu pentingnya saling menjaga dan jangan melawan pemerintah,” tegasnya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini