Di Jadwalkan Bintuni Lakukan Pemberian Vaksin Kepada Masyarakat Secara Bertahap

244

Sinarpapua.news,Bintuni– Pandemi Covid 19 di dunia seakan terus ramai diperbincangkan sebab bagaimana tidak hal yang bukan menjadi kebiasaan manusia mengharuskan memakai masker saat bepergian menjaga jarak sesama ketika sedang diluar rumah serta kebiasaan yang mewajibkan agar selalu mencuci tangan.

Provinsi Papua Barat Kabupaten Teluk Bintuni kantor Dinas Kesehatan Teluk Bintuni saat disambangi awak media pada kamis 14/01/2021, Sekertaris Dinas Kesehatan Teluk Bintuni Michael Yawan memberikan keterangan saat diwawancarai diruang kerjanya mengatakan, “ sebelum pemberian vaksin kami lakukan pastinya harus ada sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat dan itu sudah kami programkan sedang kami persiapkan “.

Dilakukan secara bertahap untuk pemberian vaksin tersebut, utamanya para tenaga kesehatan yang akan melakukan pemberian vaksinasi tersebut, selanjutnya para ASN, para pekerja swasta, dan kalangan masyarakat, ungkap sekretaris Dinas Kesehatan kepada Sinarpapua.news.

Selain pemberian vaksin secara bertahap dilaksanakan, untuk distribusi logistik dari provinsi ke Kabupaten Teluk Bintuni juga dilakukan secara bertahap, maka kami saat ini sedang terus berkoordinasi dengan pihak terkait tentang tahapan yang akan kami laksanakan.

Terkait tempat atau wadah untuk menyimpan cairan vaksin tersebut kami Dinas Kesehatan Teluk Bintuni juga telah menyiapkan barang terrsebut, agar betul betul steril dan terhindar dari kuman atau kotoran sehingga aman digunakan nantinya saat disuntikkan ke tubuh manusia, jelas Michael Yawan. (SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini