Warga Perum Idut Terima Sertifikat Tanah Gratis

415

Sinarpapua.News,Bintuni –¬† Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Simon Dowansiba SE meyerahkan sejumlah Sertifikat Tanah secara cuma – cuma kepada warga masyarakat kompleks Perum Idut, kampung Idut Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat, Rabu 7/04/2021.

Sertifikat tanah ini diserahkan langsung oleh Simon Dowansiba selaku pemilik lokasi areal perumahan tersebut, saat memberikan keterangan kepada media baru – baru ini, Simon mengatakan, ” saya mulai membuka lokasi perumahan ini membutuhkan waktu perjuangan dan proses yang cukup panjang sehingga berhasil, dan saat ini seperti yang kita lihat sama – sama bahwa warga masyarakat yang tinggal di kompleks tersebut masing – masing sudah memegang Sertifikatnya “.

Saya sebagai pemilik lahan dan bangunan atau yang disebut sebagai pihak pertama dalam hal ini sangat merasa senang dan bangga dengan mereka, sebab yang tadinya perkampungan ini hutan dan gelap sekarang Puji Tuhan sudah terang bahkan sudah ramai, itu berkat warga masyarakat semua juga, ungkap Simon.

Kebersamaan dan kekompakan yang selalu dijaga antar sesama warga kompleks itu yang membuat hati saya nyaman, dan saya secara pribadi sangat berterima kasih kepada mereka semua, walaupun berbeda suku dan agama tetapi mereka tetap rukun, aman dan damai.

Memang diawal – awal ketika saya membuka lahan ini dan setelah di banguni rumah – rumah, saya mewajibkan siapa – siapa saja warga masyarakat Bintuni yang hendak berminat untuk tinggal dan memiliki rumah di kompleks ini wajib membayar senilai yang disepakati bersama, namun seiring berjalanya waktu ada yang sanggup melunasi sampai selesai ada juga yang belum mampu melunaskan.

Lanjut Simon, semakin hari kebersamaan warga kompleks semakin solid bahkan sudah seperti saudara se nusantara, maka sebagai pemilik lahan tersebut saya berfikir bahwa kenapa tidak dan tidak ada salahnya jika saya menghadiahkan ke mereka – mereka dengan membagikan sertifikat tanah gratis untuk mereka yang belum mampu melunaskan kewajibannya.

Simon berharap, untuk saudara – saudaraku semua khususnya warga kompleks Perumahan Idut, mari kita menjaga amanah ini, jaga keamanan sesama warga, jaga kekompakan, serta senantiasa saling menghargai satu sama lain walaupun kita beda suku dan agama.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini