La Ateng Nawarisa : Ini Adalah Wujud Kalimat Bersih Adalah Sebahagian Dari Iman

414

Sinarpapua.news,Bintuni – Kalangan warga muslim Papua di Kabupaten Teluk Bintuni melakukan tradisi bersih – bersih makam di kompleks pekuburan Islam Bintuni, momen tersebut bertepatan dengan 1 Ramadhan 1442 Hijriah, namun meski dalam suasana pandemi virus corona (COVID-19), bukan menjadi soal bagi mereka akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Gerakan bersih – bersih makam yang dipelopori sejumlah ormas ini terdiri dari Forum Pemuda Muslim Papua Teluk Bintuni, Pemuda – Pemudi Muslim Sebyar serta Karang Taruna Teluk Bintuni, Senin 12/04/2021.

Lokasi tempat pemakaman umum muslim yang dikunjungi untuk dibersihkan adalah kompleks pemakaman muslim yang sudah cukup lama keberadaanya, terletak di depan pasar sentral Bintuni yang keadaanya memang sangat memprihatinkan sebab banyak sampah yang berserakan disekitar area pemakaman.

” selain tradisi orang – orang terdahulu kami, ini juga adalah bentuk wujud kecintaan kami terhadap perintah agama Islam, dengan kalimat bersih adalah sebahagian dari iman maka inilah bukti dari perwujudan kalimat tersebut, meski ditengah situasi pandemi COVID-19 kami tetap mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun,” ungkap La Ateng Nawarisa selaku korlap gerakan bersih – bersih makam menyambut 1 Ramadhan 1442 Hijriah di tahun 2021 “.

Ini merupakan gerak aksi kami serta rasa prihatin melihat suasana sekitar makam yang banyak sampah berserakan, hati rasa nyaman dan sejuk ketika kita berada di tengah – tengah area makam ini, dan juga untuk masyarakat yang datang bersiarah ke makam keluarganya juga bisa ikut merasakan asrinya tempat ini jika dibersihkan, tutup La Ateng. ( SL )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini