Tiga Hari Menelusuri Pelosok Bintuni DPLH dan Yakesma Papua Barat Bertolak ke Manokwari

678

Sinarpapua.news,Bintuni – Lembaga Yakesma Papua Barat dan Yayasan Dompet Peduli Lentera Hati ( DPLH ) Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dihari ketiga kegiatan Gebyar Safari Ramadhan 1442 Hijriah, Minggu 25/04/2021.

Distrik Yakora tepatnya di mesjid Al Makabaik dan dilanjutkan ke Distrik Meyado mesjid Al Muhajirin, kegiatan berjalan dengan baik terlihat dari antusias masyarakat yang datang ke mesjid untuk menerima bantuan dari 2 lembaga besar dari Papua barat ini.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop SH, Ketua relawan Lembaga Yakesma dan DPLH Papua Barat Lailiyatul Chotimah, Pengurus MI An nur Waraitama Bintuni Abi Hamis, Pengasuh MI Hidayatullah Sp4 Bintuni, Kadin Disdukcapil Teluk Bintuni Irwan Nazar,
Komunitas BAMX ( Bintuni Adventure MX )
Kepala Distrik Manimeri Abdul A Imran Kosepa, dan sejumlah masyarakat muslim papua setempat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop saat memberikan sambutannya menyampaikan ” yang perlu dibangun adalah Sumber daya manusia terlebih dahulu, soal pembangunan itu gampang yang penting bagaimana kita perbaiki dulu pola pikir manusianya.

Sejarah Distrik Yakora adalah bagian dari Distrik Pemekaran dari Distrik tertua Aranday, waktu itu saya kepala distrik Aranday dan Alhamdulillah saya  yang memekarkan dari 1 Distrik Induk menjadi 6 distrik pemekaran yakni Distrik Kamundan, Distrik Weriagar, Distrik Tomu, Distrik Taroi, Distrik Aranday, dan Distrik Yakora.

Hari ini rombongan DPLH dan Yakesma bersama Pemerintah Daerah datang mengunjungi masyarakat sekalian, tak lain dan tak bukan untuk silaturahim dan sekalian membagikan sedikit bantuan sedekah dari Papua Barat, ini contoh dan suatu gerakan ke ummatan yang sangat terpuji, jelas Wakil Bupati.

Saya berharap semoga nanti ditahun tahun Ramadhan berikutnya bukan hanya di beberapa titik saja yang dikunjungi namun sampai ke pelosok pelosok terluar Bintuni, ungkapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya saya secara pribadi dan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni kepada rombongan Lembaga Yakesma dan DPLH Papua Barat, sudah sampai ke pelosok Bintuni untuk berbagi ilmu, berbagi sedekah dan berbagi alat perlengkapan sholat, semoga apa yang dilakukan lembaga dan yayasan ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Ditempat yang sama Ketua relawan Lembaga Yakesma dan DPLH Papua Barat Lailiyatul Chotimah saat memberikan keterangan mengatakan ” ucapan terima kasih banyak kepada semua warga masyarakat yang telah menyambut baik kami dan rombongan, khususnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni yakni Bapak Wakil Bupati yang telah meluangkan waktu untuk ikut langsung bersama dengan kami selama 3 hari ke tempat – tempat pelosok di Bintuni.

Memang sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai relawan di lembaga ini, yakni dengan mengumpulkan sedekah dari orang – orang yang sudah mengamanahkan uang untuk kami dan kami salurkan ke yang berhak mendapatkan, itulah tugas utama kami, ungkap Lailiyatul.

Saya berharap semoga masyarakat yang telah menerima sedekah tersebut dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga, semoga dengan adanya giat ini maka kepada Pejabat Daerah Kabupaten Teluk Bintuni agar bisa mengambil langkah terkait menghadirkan cabang DPLH atau Yakesma di Bintuni, agar tujuannya masyarakat kalangan Duafa dan anak yatim yang ada di Bintuni secara keseluruhan bisa tersentuh lewat sedekah dari Bapak Ibu yang telah menitipkan amanahnya ke lembaga ini, tutupnya. ( SL )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini