Pemda Teluk Bintuni Gandeng IO Raja Sakti Telematika Dalam Kajian Keuangan Publik

oleh -40 views

Sinarpapua.news,Manokwari – Melalui Event Organizer ( IO ) Raja Sakti Telematika asal Jakarta berikan Pelatihan Bimbingan Teknis Pelaksanaan dan Penatausahaan Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis SIPD, Kamis 29/04/2021.

Bertempat di salah satu gedung aula hotel bintang lima di Papua Barat, melihat antusias para peserta dalam pelatihan tersebut sangat terasa sebab aplikasi baru ini memang harus sangat perlu menjadi perhatian dan harus mampu dikerjakan oleh para bendahara – bendahara, operator dan staf bendahara.

Dalam wawancara pada kesempatanya Beny Chandra selaku Pimpinan Event Organizer ( IO ) dari Raja Sakti Telematika mengatakan ” kegiatan ini intinya adalah bagaimana semua bendahara – bendahara di OPD lingkup Pemerintah Daerah bisa dan mampu menjalankan aplikasi SIPD ini, program ini adalah program nasional dan sudah menjadi tanggung jawab oleh semua daerah untuk mempelajari sistim tersebut “.

Kegiatan ini lebih di foukuskan kepada sistem penatausahaan keuangan daerah, jadi target dari Kepala Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, sistem ini adalah pemerintah pusat yang punya dan kedudukan kami disini adalah konsultan Tim Pendamping untuk daerah Bintuni, dan sudah sekitar 1 tahun lebih kami di amanahkan untuk mengimplementasikan sistem baru ini.

Untuk aplikasi sistem biasanya dipakai selama 5 tahun barulah nanti jika ada sistem baru yang lebih akurat dan lebih baik lagi pasti pemerintah pusat menyampaikan lewat kami konsultan yang d tunjuk sebagai IO dari pelaksanaan dan Penatausahaan pengelolaan keuangan daerah,ujar Beny.

lebih pasnya aplikasi ini juga digunakan oleh beberapa stekholder untuk memonitoring, seperti auditor BPK dan KPK, ini adalah aplikasi bersama dan pastinya akan mempermudah teman – teman auditor dalam memeriksa jika dibandingkan dengan manual, ungkapnya. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *