Gubernur Papua Barat : Manusia Sebagai Subyek Pembangunan Akan Mampu Menempatkan Diri Dalam keselarasan Sesama Ummat Beragama

120

Sinarpapua.news,Bintuni – Kegiatan Peresmian Gedung Gereja St PASKALIS Kampung Pasamai Distrik Manimeri Teluk Bintuni, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan Pemprov Papua barat.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Simon Dowansiba, Perwakilan Pemerintah Provinsi Papua Barat  Agustinus M. Rumbino, Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Robert Manibui, Daniel Asmorom, Syamsudin Seknun dan sejumlah kepala OPD ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam sambutannya, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang dibacakan oleh Agustinus M Rumbino Kepala Biro Pemerintahan Setda Papua Barat yang mewakili Gubernur Papua barat mengatakan, ” gereja merupakan salah satu lembaga yang dipanggil dalam satu bentuk persekutuan, kesaksian dan pelayanan kasih mempunyai peranan serta tanggung jawab yang sangat dominan dibidang pembinaan mental spritual umat “.

Untuk mewujudkan visi gereja sebagai lembaga dalam realisasinya, tidak terpisahkan dengan pemerintah dimana kapasitasnya sebagai pengayom, pembina serta pengambil kebijakan dalam pertumbuhan serta pengembangan kehidupan rohani sebagaimana dimaksud dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pemerintah akan selalu hadir ditengah masyarakat / jemaat Tuhan dalam pembinaan dan pembangunan dibidang keagamaan

Gubernur Papua Barat mengatakan, pemerintah punya kedudukan dan peran amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakan landasan moral serta spritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

Manusia sebagai subyek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup antar sesama umat manusia.

“Gedung gereja paroki Santo Paskalis Manimeri merupakan sarana yang paling penting dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai orang-orang percaya baik untuk bersekutu, beribadah dan melayani Tuhan,” sahutnya.

Mandacan mengapresiasi jemaat gereja katolik Santo Paskalis yang telah mampu membangun gedung ibadah ini, diharapkan tempat ini dapat digunakan untuk beribadah memuliakan nama Tuhan, bersaksi serta melayani.

Pembangunan dan pemberkatan gedung gereja Santo Paskalis Manimeri ini dapat bermanfaat bagi seluruh anggota dan umat sebagai rumah yang kudus dalam mewujudkan panggilannya memberitakan injil.

“Saya atas nama pemerintah provinsi papua barat menyampaikan selamat atas peresmian dan pemberkatan gereja katolik Santo Manimeri Kabupaten Teluk Bintuni pada hari ini,” tutup Agustinus Rumbino dalam sambutan Gubernur Papua Barat. (SL)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini