TP PKK PAPUA BARAT KUNJUNGI PKK TELUK BINTUNI

265

Sinarpapua.news,Bintuni – Dalam rangka memperingati hari Kesatuan Gerak PKK ke – 49 di tahun 2021, TP PKK Provinsi Papua Barat dengan program pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja sebagai wujud peduli gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat.

Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat yang diketuai oleh Ibu Juliana A. Mandacan, kali ini mengunjungi TP PKK Kabupaten Teluk Bintuni untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid.

300 paket sembako untuk keluarga terdampak pandemi, satu unit laptop untuk Sekolah PAUD binaan TP PKK Teluk Bintuni yang diserahkan secara simbolis ditengah – tengah masyarakat dalam kegiatan tersebut, balai kampung Argosigemerai, kamis 03/06/2021.

Dalam sambutanya Ketua TP PKK Papua Barat Ibu Juliana A. Mandacan yang dibacakan oleh wakil ketua 1 TP PKK Papua Barat Ibu Lani Lakotani, mengatakan “ gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dan pengelolaanya dari oleh dan untuk masyarakat, dengan tujuan mewujudkan keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berahlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin “

TP PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak untuk terwujudnya program yang telah ditetapkan, dan saat ini kami hadir ditengah – tengah warga masyarakat Teluk bintuni adalah merupakan salah satu bagian dari mewujudkan tujuan dan fungsi organisasi ditengah – tengah masyarakat, jelas Lani Lakotani.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Teluk Bintuni Ibu Priska Pricilia Kasihiw saat memberikan keterangan kepada media mengatakan “ selamat datang ditanah Sisar Matiti kepada rombongan TP PKK Papua Barat yang telah berkenan mengunjungi kami di Teluk Bintuni, dalam rangka HKG PKK ke 49 tahun, ini menjadi suatu kehormatan bagi kami dan akan terus memotifasi kami pengurus TP PKK Kabupaten untuk terus berkarya membantu Pemerintah Kabupaten teluk Bintuni dalam melaksanakan program – program pokok PKK “.

Kampung Argosigemerai merupakan salah satu kampung binaan dan kampung percontohan di Kabupaten Teluk Bintuni, oleh karena itu pada kesempatan ini sudih kiranya rombongan TP PKK Papua Barat untuk meluangkan waktu meninjau langsung beberapa fasilitas binaan dikampung Argosigemerai ini, diantaranya Kantor TP PKK kampung Argosigemerai, Posyandu lansia, Taman baca Sigemerai, kelompok simpan pinjam Kasih Bunda dan Paud Binaan yang berada dikampung Rosib.

Ini merupakan wujud kongkrit dari TP PKK Teluk Bintuni yang terus berupaya tumbuh berkembang dengan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih untuk rombongan TP PKK Provinsi papua Barat atas kunjunganya ke tempat kami, semoga kegiatan ini akan terus berlanjut kedepan, sehingga kami TP PKK di kabupaten juga bisa berkontribusi lebih baik lagi terhadap seluruh lapisan masyarakat, tutup Priska Pricilia Kasihiw selaku Ketua TP PKK Teluk Bintuni. ( SL )

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini