Pentingkan Keselamatan Orang Banyak, Bupati Bintuni Tunda Gelaran Syukuran

oleh -13 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Pesta rakyat dalam rangka ucapan syukur kemenangan dan pelantikan Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2021-2024 (periode kedua) akhirnya ditunda.

Kegiatan kemeriahan yang telah diagendakan pada Rabu (23/6/2021) berlangsung di Gelanggang Argo Sigemerai, SP 5, Distrik Bintuni ini ditunda akibat hasil pemeriksaan satgas COVID-19 dua hari lalu, pasien positif bertambah.

“rencana syukuran ini dengan terpaksa dan berat hati tidak dilaksanakan besok, kita tunda dan pelaksanaannya akan kita rubah dengan pola lain ” kata Bupati Petrus Kasihiw dalam konfrensi persnya usai menggelar pertemuan dengan pimpinan OPD setda Teluk Bintuni dan Satgas Penanganan COVID-19 di Rumah Tamu Negara Teluk Bintuni, Selasa (22/6/2021).

Kemudian potensi penularan COVID-19 varian baru yang disebut Delta sangat berbahaya penyebarannya, melalui orang datang dari kabupaten Kudus, Jawa tengah sehingga mengakibatkan kegiatan kerumunan warga ditunda.

Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat atas penundaan pesta rakyat ini demi keselamatan bersama memutus mata rantai COVID-19.

Pelaksanaan acara syukuran di setiap distrik itu akan dijadwalkan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati bersama tim sukses.

“Kami sayang masyarakat, kami senang berkumpul untuk mensyukuri kemenangan ini tapi mari kita pikir keselamatan bersama, nanti polanya akan dirubah dengan cara yang berbeda yakni saya bersama Bapak Wakil Bupati dan beberapa Tim Pemenangan akan berkunjung ke Distrik – distrik untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat dan simpatisan semua, ungkap Bupati Teluk Bintuni.

karena itu akan segera di jadwalkan agenda pelaksanaan acara syukurannya, dan bagi para pendukung serta simpatisan PMK2 yang sudah tiba di Bintuni, tim akan pulangkan mereka ke kampung masing-masing untuk mempersiapkan acara di ibukota Distrik.

Ditempat yang sama Ketua tim pemenangan PMK2 jilid II Leonardo Asmorom,S.I.P juga menyampaikan permohonan maaf atas penundaan acara pesta rakyat ini.

“Demi keselamatan kita bersama maka acara pesta rakyat dengan berat hati ditunda, akan kita jadwalkan acara syukuran di distrik masing-masing,” tutup Leo. ( SL )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *