250 Paket Sembako Untuk Kaum Duafa Disalurkan TP PKK Teluk Bintuni

636

Sinarpapua.news,BINTUNI-TP-PKK Kabupaten Teluk bintuni yang diketuai oleh Ibu Priska Pricilia Kasihiw melaksanakan kegiatan Bakti sosial pembangian sembako terdampak Covid 19 di Dua Lokasi di Bintuni, Sabtu 17/07/2021.

Sebanyak 250 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak covid-19, telah disalurkan di dua lokasi, yakni sp 1 kampung Waraitama dan Bintuni kota tepatnya di Panti asuhan Muhammadiyah Tahiti.

Di prakarsai oleh TP PKK teluk Bintuni, melakukan distribusi pembagian sembako turut hadir dalam giat tersebut Wakil ketua TP PKK Teluk Bintuni Ibu Ermi Kilian, Bendahara PKK teluk Bintuni Laras Nuryani beserta anggota pengurus TP PKK teluk Bintuni.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Teluk Bintuni, Drs Haris Tahir Kaitam M.si, mewakili Bupati dan wakil bupati Kabupaten Teluk bintuni, mengatakan, ” ada soladaritas dari pengurus PKK Bintuni dan juga pemerintah, bahwa masyarakat yang terkena dampak covid-19 ini membutuhkan pelayanan gizi dan kesejahteraan, ucapnya.

Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus PKK kabupaten teluk bintuni yang telah berkontribusi memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat yang terdampak covid-19 saat ini.

“Ada satu  tindakan yang lebih besar bahwa, ada langkah yang strategis yang dibangun dalam kehidupan masyarakat yang dilakukan  oleh PKK kabupaten teluk bintuni, untuk membina serta membangun kesejahteraan keluarga, ini adalah bagian yang sangat penting yang harus ditingkatkan dan digalakkan oleh PKK kabupaten teluk Bintuni” ujar Kadin DPMK

Karena dengan gerakan yang dilakukan Oleh PKK bintuni akan memberikan satu makna bahwa pemerintah yang bermitra langsung dengan PKK itu langsung memperhatikan masyarakat.

Kami atas nama pemerintah berharap kengiatan seperti ini terus berjalan agar dapat memberikan hal yang manfaat  kepada masyarakat, memberikan suatu keringanan terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

Pemerintah daerah melalui dinas sosial juga sudah melakukan hal yang sama memberikan bantuan sembako, maka PKK teluk bintuni juga ambil bagian penting dalam hal ini yang sifatnya sama dengan dinas sosial untuk membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat, kami pemerintah menginginkan kedepan kemitraan agar berjalan terus jangan sampai putus sampai disini, ungkap Haris.

Ketua TP PKK teluk Bintuni Priska Prisilia Kasihiw diwakili oleh wakil ketua dua Ermi Kilian, menambahkan ” dalam rangka hari  gerak kesatuan HKG Pkk ke-49, kami hanya bisa memberikan sedikit bantuan sembako bagi masyarakat kita yang terdampak covid-19, jangan liat nilainya tapi manfaatnya agar dapat dirasakan oleh yang m membutuhkan “.

” Pesan Ibu Priska Prisilia Kasihiw jangan dilihat dari angka sembako yang kita berikan  tapi lihat lah kami pengurus PKK tulus berbagi kepada saudara-saudara kita yang terdampak covid-19″ ungkap Ermi di lokasi pembagian sp 1 Waraitama

Bapa kepala kampung Waraitama,saya  Atas nama pengurus PKK kabupaten teluk bintuni menitip salam kepada masyarakat karna kami tidak bisa memberikan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Kepala kampung Waraitama Sp1,Jhon Tandi Tolambu, saya ucapkan terima kasih kepada tim Pengerak PKK, yang begitu peduli terhadap masyarakat saya kampung waraitama yang terkena dampak Covid-19, terima kasih sekali lagi sudah membantu masyarakat kami yang membutuhkan perhatian dan bantuan.( SL )

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini