Perdana, Majelis Zikir Adat Appa Sulapa Sulsel Kurban Sapi di Momen Idul Adha

844

Sinarpapua,Makassar – Pengurus Majelis Zikir Adat Appa Sulapa Sulawesi Selatan perdana melaksanakan pemotongan hewan kurban di momen hari Idul adha 1442 H tahun 2021, Kamis 22/07/2021.

Penasehat Majelis Zikir Adat Appa Sulapa Muhammad Syahrir Bagsawan Dg Tulo kepada media mengatakan ” pada hari raya kurban 1442 H kali ini, kami segenap pengurus majelis zikir Appa Sulapa Sulsel, Alhamdulillah pertama kali kami melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban, berhubung majelis ini juga baru dibentuk maka patutlah ucapan syukur kami hadiratkan kepada Allah SWT karena berkat bimbingan dan karunianya kami sampai hari ini bisa melaksanakan hajatan tahunan Akbar ummat muslim sedunia ”  jelas M Syahrir.

Dana pembelian hewan kurban tersebut kami dapatkan dari hasil sumbangsi para pengurus majelis zikir adat appa sulapa dan yang tak kalah pentingnya adalah nilai kebersamaan dan keberkahan serta kemuliaan dari momen ini, sebab ini perintah agama yang hukumnya Sunnah muakad yang sudah sepatutnya kita laksanakan.

“ untuk penyaluran dan pembagian daging – daging sapi kurban ini, kami telah mendata beberapa orang yang pantas untuk kami bagikan seperti kalangan kaum duafa dan yatim piatu “, kata penasehat majelis yang akrab di sapa Tetta

Tidak banyak untuk perdana kali ini kami berkontribusi di momen idul kurban satu ekor sapi saja, sesuai kemampuan kami dalam majelis, apalagi di masa pandemi Covid 19 ini, kami sengaja menghindari terjadinya kerumunan yang bisa menjadi penyebab munculnya penyebaran virus, dengan tidak membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan, ujar Tetta.

Tetta juga berharap semoga segenap pengurus majelis zikir adat appa sulapa semakin kompak dan tidak memiliki sifat ria, karena sejatinya majelis ini adalah wadah tempat kita bersatu dalam urusan akhirat, tutupnya. ( SL )

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini