Bakti Sosial Karang Taruna Teluk Bintuni Gerakan Aksi Bebas Sampah

977

Sinarpapua.news,Bintuni –¬† Aksi Sosial Pembersihan dan pengumpulan sampah di sepanjang Bantaran Sungai Sisar Matiti Teluk Bintuni, yang diprakarsai oleh Karang Taruna (KT) Kabupaten Teluk Bintuni Minggu 25/07/2021.

Aksi tersebut juga dalam rangka momen memperingati hari (HAN) Hari Anak Nasional tgl 23 Juli 2021, yang mana direncanakan oleh Karang Taruna Caretaker Teluk bintuni bersama dengan Temu Karya Daerah Karang Taruna ( TKD KT ) Pada hari jumat tanggal 23 Juli 2021 lalu.

Menurut Lateng Nawarisa saat memberikan keterangan setelah aksi bersih di sepanjang bantaran sungai Bintuni, dirinya mengatakan ” kita masih ada dalam masa ancaman wabah Pandemi Covid 19 yang tidak bisa berkerumun, maka Temu Karya Daerah Karang Taruna kita mundurkan inggah wabah ini membaik “.

Namun kami tidak tinggal diam Karang Taruna harus mampu kreatif dalam masa ini maka itu kami sepakat bersama rekan rekan karang taruna lainya menggantikan dengan aksi sosial pengumpulan sampah di bantaran sungai negri sisar matiti Teluk Bintuni, ungkap Lateng.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua LP2TRI Teluk Bintuni Saidin Ali Muhammad Bauw Ketua Karang Taruna Persiapan Distrik Bintuni dan Ketua Karang Taruna Persiapan Distrik Merdey.

Lanjut Lateng bahwa kenapa aksi pengumpulan sampah ini kenapa dilakukan dibantaran sungai, karna mengantisipasi 5 -10 tahun akan datang yang berdampak pada dangkalnya sungai negri sisar matiti akibat membuang sampah di sungai.

Ketua Carateker Karang Taruna Teluk Bintuni juga mengajak taruna teluk bintuni kita harus terus melakukan pola Protokol kesehatan 4M dengan senantiasa sering mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, mengindari kerumunan, dan terus memakai masker jika diluar rumah.( SL )

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini