Diskusi Solusi Dampak Pandemi Jelang Malam HUT RI KE 76

612

SinarPapua.news, Makassar – Tergabung dalam beberapa komunitas diantaranya, Majelis Zikir Adat Appa Sulapa Sulsel, Alumni SMK UMI Angkatan 99, menggelar kegiatan sederhana yakni diskusi bareng jelang hari besar HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021.

Memeriahkan HUT RI ke-76 Tahun 2021 dimasa Pandemi tidak mesti dengan harus membuat acara atau momen perlombaan, banyak cara dilakukan dengan tetap memperhatikan aturan – aturan dimasa masa saat Pandemi Virus Corona yang melanda dunia saat ini.

Untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan itu, Komunitas Majelis Zikir Adat Appa Sulapa dan Group Alumni SMK UMI angkatan 99 Makassar, berpartisipasi dalam kegiatan dengan berdiskusi lepas terkait kondisi dunia lebih khusus daerah kota makassar saat ini dampak ekonomi akibat dari Pandemi Covid 19, Sungai Cerekang ( Sucer ) Selasa 16/08/2021.

Saat memberikan keterangan kepada media Hendrik Dg Limpo Humas Majelis Zikir Adat Appa Sulapa mengatakan ” kami sengaja mengadakan diskusi ini sebab dengan melihat keadaan sekarang dimasa Pandemi Covid-19 banyak saudara saudariku yang sudah tidak aktif bekerja alias dirumahkan, nah secara otomatis hal ini sangat mempengaruhi ekonomi keluarga, bahkan tidak sedikit yang berujung perdebatan hingga mengakibatkan perceraian dalam sebuah rumah tangga.

sebab kebutuhan ekonomi secara otomatis masuk kedalam urusan dapur rumah tangga maka sangat berdampak pada eksistensi kelangsungan hidup anggota rumah tangga, keperluan hari – hari juga keperluan bulanan, pungkas Hendrik Dg Limpo.

Ditempat yang sama, M Akbar salah satu anggota Group Ikatan Alumni SMK UMI angkatan 99 juga meyampaikan untuk mengajak komunitasnya dan seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan Budaya Nusantara dalam Semarak Kemerdekaan melalui berbagai cara namun tetap dalam aturan protokol Kesehatan yang ketat, ini sebagal wujud cinta tanah air kita dengan berbhineka Tunggal Ika serta NKRI harga mati, ungkap Akbar yang akrab di sapa Tetta oleh rekan komunitasnya.

Ditambahkan oleh salah satu anggota pengurus Majelis Zikir Adat Appa Sulapa Sulsel Dg Mangemba juga menuturkan bahwa, diskusi ini sangat baik sebab kami – kami yang terdampak ekonomi dari Pandemi Covid 19 sudah tidak mempunyai kegiatan fokus yakni pekerjaan gara – gara dirumahkan, nah perlunya kami diskusi agar sekiranya ada solusi dari dua komunitas ini bahwa apa yang perlu kita upayakan saat untuk menyambung hidup sebab kebutuhan itu selalu ada, bisa dengan jualan online atau mencoba usaha baru yang cocok saat ini, tegas Dg Mangemba

Tujuannya agar saudara/ri yang belum mendapatkan peluang usaha pasca dirumahkan bisa mendapatkan pencerahan atau informasi baru tentang apa yang perlu dilakukan saat emergency sekarang ini, paparnya. ( SL )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini