Karang Taruna Bintuni Gerakan Aksi Peduli Korban Kebakaran Borobudur

394

Sinarpapua.news,Bintuni – Aksi solidaritas untuk korban pasca musibah kebakaran kompleks borobudur Kabupaten Manokwari  terus bergulir disejumlah daerah, tidak lewat tentu salah satunya di Kabupaten Teluk Bintuni, sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi Kepemudaan Karang Taruna Kabupaten Teluk Bintuni melakukan aksi solidaritas dengan penggalangan dana.

Ketua carateker Karang Taruna  Kabupaten Teluk Bintuni Lateng Nawarisa saat memberikan keterangan kepada media ini mengatakan, ” penggalangan dana yang kami gelar hari ini di sejumlah titik lokasi pasar dan jalan raya bintuni, kami lakukan bertujuan untuk wujud kesetiakawanan sosial kami dari pemuda karang taruna Bintuni “.

” Aksi ini sudah kami lakukan sejak hari Jumat kemarin 1 Okober 2021 hingga hari ini masih terus kita gelar, dan rencananya kami akan terus gelar sampai hari senin 4 Okteber nanti “, Sabtu (2/10/21).

Dirinya menyebutkan, pemukiman warga yang menjadi korban kebakaran ini hingga akhirnya berdampak terhadap persoalan sosial ekonomi yang sangat besar.

” Tentunya dengan kondisi seperti ini, membuat jiwa kami sebagai anggota Karang Taruna terpanggil untuk bergerak dan memberikan kepedulian,” ungkapnya.

Selain itu kata Lateng, aksi tersebut juga diinisiasi atas dasar instruksi dari Pengurus Karang Taruna Provinsi Papua barat kepada seluruh jajaran pengurus Karang Taruna se Papua barat untuk menggelar aksi penggalangan dana di daerah masing masing sebagai bentuk partisipasi terhadap korban bencana kebakaran di Manokwari.

Terkait dana yang terkumpul, Lateng  mengatakan, akan diserahkan langsung ke pihak korban, yang mana mereka sedang berada tempat penampungan sementara di dekat lokasi kejadian, dan sudah dibentuk panitia penerimaan bantuan musibah kebakaran Borobudur Manokwari.

” Dengan menitipkan dana dari aksi penggalangan ini, kami harap juga bisa sedikit membantu Pemerintah Manokwari guna melakukan upaya penanganan dampak ekonomi masyarakat yang terdampak pasca musibah tersebut ” tutupnya.(SL)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini