Demi Mewujudkan Impian Sang Buah Hati, Konsep Dekor Sendiri Jauh Lebih Efisien

45

Sinarpapua.news,Luwu Timur – Merayakan ulang tahun anak dimasa pendemi covid saat ini, diperlukan perhitungan yang matang dan konsep efisien, sebab kondisi ekonomi dunia saat ini akibat dari pandemi covid 19 menjadi faktor utama sulitnya daya beli para konsumen.

Umumnya kaum ibu – ibu yang sedikit ada simpanan untuk kebutuhan bulanan tidak bisa lagi membajetkan untuk kebutuhan lain – lain yang sifatnya tidak terlalu urgent sebab harus menghemat hemat pengeluaran.

Isna salah satu karyawan di perusahaan swasta di kota makassar, menggelar acara ultah sang buah hatinya dengan konsep dekor sendiri agar lebih efisien, menjadi solusi inspiratif buat kalangan ibu – ibu jika berencana membuat acara serupa, Kabupaten Luwu timur Kecamatan Burau Minggu  (24/10/2021).

Saat memberikan keterangan kepada awak media baru – baru ini dirinya mengatakan ” alhamdulilah akhirnya selesai juga acara sederhana perayaan haru ultah ketiga tahun anak saya yang kedua, saya bangga dengan hasil tangan sendiri saya membuat konsep dekorasi ruangan serta penataan tempat yang cukup wawww puas deh rasanya ” beber Isna kepada media.

Tidak gampang lho, mengambil keputusan berencana membuat acara ultah anak dengan kondisi pandemi saat ini apalagi keadaan ekonomi secara umum khususnya di indonesia lagi tidak sehat, karena faktor itu tadi pandemi melanda dunia, nah saya putuskan dengan dana secukupnya saya beli bahan dekorasi dan saya buat konsep penataannya, dengan tidak lagi menyewa jasa dekorasi ataupun biasanya buat acara ultah anak di restoran pastinya itu makan biaya besar, terang Isna

Tampak begitu senang di pesta ulang tahunnya, Nauval terus tersenyum tatkala melihat keramaian dan kebisingan suara teman – temannya dan suara musik lagu selamat ulang tahun, dengan muka penuh rasa bahagia selama acara tersebut Nauval terlihat tertawa sambil melihat beberapa teman – temannya yang lain datang mengucapkan selamat kepadanya.

Pada pesta tersebut, mereka mengenakan pakaian yang sangat keren, desain kaos putih bersablon dengan tulisan selamat ulang tahun Nauval, terlihat dikenakan oleh sang Ibunda dan kakak perempuan dari Nauval.

Sedangkan untuk hidangannya, tersaji makanan yang dibuat dengan tema sederhana tapi puas, agar tujuannya ibu – ibu atau anak – anak yang datang menghadiri acara juga sekalian bisa mencicipi makanan yang disajikan tuan rumah.

Sedangkan untuk bingkisan, Isna memberikan snack ringan dan beberapa buahan yang dikemas dengan menggunakan tempat agar bisa di bawa pulang olah anak – anak

Lebih lanjut Isna kepada media bahwa ” merayakan pesta ulang tahun anak, ternyata memberikan dampak positif lho, sebab anak yang merayakan pesta ulang tahun akan merasa dirinya penting atau berharga, Pasalnya, saat merayakan pesta akan mendapat banyak ucapan dari anak-anak di sekitarnya, dia bisa merasakan hal-hal yang menyenangkan. Dia merasa spesial. Dia merasa keberadaannya dihargai oleh lingkungan dan pastinya pesta ultah ini ya untuk kesenangan anak kan ya ”

Isna menambahkan, menggelar pesta ulang tahun sebaiknya dilakukan saat anak menginjak usia 2 hingga 3 tahun sebab rasa kesenangan anak bisa terlihat saat kedatangan teman – temannya anak – anak ada yang berlarian dan bermain, serta tips yang saya ingatkan bahwa jangan ragu mencoba hal – hal yang baru agar hasil lebih maksimal banyak buka infotmasi melalui internet dan lain lain agar bisa menjadi referensi buat kalian para ibu – ibu rumah tangga, selamat mencoba yah bun. ( SL )

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini