MTSN Baitul Amin Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Mengadakan Lomba

51

Sinarpapua.news,Bintuni – Adalah suatu pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi Indonesia dengan menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa, janji dalam Sumpah Pemuda tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat rakyat Indonesia, terutama para anak muda untuk menegaskan kemerdekaan Republik Indonesia.

Jadi, sumpah pemuda merupakan sebuah tekad dan semangat para pemuda-pemudi Indonesia untuk menegakkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari jajahan negara asing.

Madrasah Tsanawiyah Baitul Amin adalah sebuah yayasan pendidikan agama Islam yang berbasis kurikulum pendidikan agama Islam yang juga telah mencetak beberapa anak – anak alumni Mtsn sejak didirikannya.

Cukup berbeda dengan sekolah lain, Mtsn Baitul Amin memperingati hari sumpah pemuda dengan mengadakan lomba puisi dan pidato yang bermakna Hari Sumpah Pemuda, kamis 28/10/2021.

Di inisiasi oleh Kepala Sekolah Mtsn Baitul Amin bersama para guru – guru, kegiatan yang berlangsung cukup sederhana namun bermakna ini menjadi pesan penting bahwa begitu besar makna hari sumpah pemuda yang selalu diperingati setiap tahunnya sebab mengandung nilai – nilai semangat kebangsaan dan semangat cinta tanah air.

Dhian Ibarwanti S.Pd, selaku kepala sekolah Mtsn Baitul Amin Bintuni kepada wartawan mengatakan ” untuk memahami lebih dalam tentang Sumpah Pemuda, perlu diketahui isi, tujuan hingga maknanya bagi bangsa Indonesia, kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari perjuangan para pemuda terdahulu untuk bagaimana menjadikan pemuda – pemudi sebagai tonggak generasi penerus yang berkualitas, sebab tanpa pemuda maka tidak akan ada penerus tongkat estafet pemuda yang akan mampu berkarya disegala bidang “.

Membangkitkan jiwa dan sikap nasionalisme pemuda pemudi Indonesia dan seluruh rakyat nusantara untuk melawan, mengusir, dan menentang para penjajah, mengukuhkan dan mempertebal┬árasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, memperluas usaha-usaha dan kegiatan agar tercapainya kemerdekaan Indonesia, menghilangkan rasa kedaerahan yang selalu menjadi penghalang rakyat Indonesia untuk bersatu, serta melaksanakan cita-cita untuk mengumpulkan seluruh pemuda Indonesia, ungkap Dhian Ibarwanti ditengah – tengah jalannya kegiatan lomba pidato dan puisi.( SL )

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini