Wabup Bintuni Buka Kegiatan Forum Konsultasi Publik RPJMD Periode 2021 – 2026

oleh -28 views

Sinarpapua.news,BINTUNI- Bupati Ir Petrus kasihiw MT diwakili oleh wakil Bupati Matret Kokop membuka forum konsultasi Rancangan awal RPJMD 2021-2026 yang di hadiri oleh Seluruh Pimpinan OPD, diadakan diruang rapat BAPPEDA kantor bupati Sp3, Distrik menimeri, Kamis (3/12/21).

Wakil bupati Matret kokop dalam sambutannya mengatakan pertemuan ini sangatlah penting, karena bukan semata-mata memenuhi persyaratan teknis penyusunan rancangan awal RPJMD sebagaimana diatur dalam permendagri nomor 86 tahun 2017, tetapi juga momentum untuk menyusun sinergitas sinkronisasi dan menyempurnakan tujuan sasaran dari visi dan misi, serta strategi dan arah kebijakan.

Dengan demikian RPJMD  dapat menjadi landasan bagi konstitusional dan operasional penyelenggaraan pembangunan daerah yang tepat sasaran, referensi pembangunan serta menjadi panduan dalam menyatukan langkah bersama yang harmonis, konsisten dan berkesinambungan untuk mewujudkan kabupaten teluk bintuni yang damai, maju, produktif dan berdaya saing.

” saya berharap RPJMD tidak hanya menjadi ukuran dari kinerja pemerintah kabupaten teluk bintuni,tetapi juga menunjukan kinerja segenap masyarakat, sebagai bagian dari kabupaten teluk bintuni” ujar wabup

Untuk itu saya meminta kepada para peserta konsultasi publik rancangan awal RPJMD kabupaten teluk bintuni 2021- 2026 untuk tetap mengikuti pertemuan ini secara aktif hingga selesai sehingga dapat memberikan masukan, saran, kritikan yang inovatif, cerdas, dan membangun, guna kesempurnaan rancangan awal perubahan RPJMD.

Kepada para kepala perangkat daerah diminta untuk mendalami dan memahami rpjmd ini secara utuh, karena substansinya masih bersifat makro, oleh karena itu perlu dan harus diturunkan menjadi rencana strategis perangkat daerah dengan target kinerja yang lebih spesifik.

Semakin mendalam pemahaman terhadap RPJMD  maka kepala OPD  akan mampu mewujudkan kinerja organisasinya sampai level teknis.

Kepentingan terhadap program pembangunan daerah selama 5 (lima) tahun ke depan akan sesuai dengan masa bhakti periode masa jabatan bupati/ wakil bupati teluk bintuni tahun 2021 2026 ke depan, untuk itu pada kesempatan yang sangat baik ini, kami minta kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur kelembagaan yang saat ini hadir pada forum konsultasi publik ini, untuk dapat memberikan masukan-masukan yang positif dan konstruktif” tutupnya.( SL )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *