Menjadi Generasi Berkualitas, Pemuda/di Kampung Tisaida Bentuk Komunitas

87

Sinarpapua.news,Bintuni – Hindari pergaulan bebas, minuman keras, narkotika, obat – obatan, seks bebas dan pelaku kriminal, menjadi pribadi generasi muda yang berkualitas sehingga berguna bagi keluarga, lingkungan, daerah, bangsa dan negara.

Menamakan dirinya komunitas Pemuda – Pemudi Tisaida Teluk Bintuni, Yunias Iba salah satu anggota dalam komunitas tersebut baru – baru ini kepada media sinarpapua.news dirinya mengatakan ” ya, jadi kami anak-anak muda telah membentuk satu kelompok atau komunitas pemuda – pemudi Tisaida Raya.

” Tisaida itu diambil dari nama kampung induk yang bertujuan untuk membangun generasi Pemuda – pemudi Tisaida Raya yang berkualitas, dan setelah terbentuk komunitas ini maka langkah kami selanjutnya mengajak semua anak-anak muda – mudi tisaida untuk membentuk pribadi yang baik, berkarakter, bertingkah laku yang baik, tindakan yang baik, mengasah ketrampilan serta melatih kedisplinan yang lebih baik, jelas Yunias Iba ”

contohnya anak-anak muda dan mudi banyak yg mabuk – mabukan pengaruh lem aibon juga miras, pencurian, seks bebas dan judi yang merusak mental generasi muda, di komunitas ini kami bukan hanya sekedar organisasi kepemudaan saja namun juga mengajak untuk semua anggota agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, jauhi hal-hal yang berpotensi buruk yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Semangat bersekolah, rajin beribadah, membantu orang tua juga bagian dari tujuan kami agar membentuk karakter pemuda – pemudi milenial yang cerdas dan terampil, ungkap Yunias.

Tisaida adalah kampung induk di Distrik Tuhiba yang merangkap 4 kampung pemakaran yakni,  Kampung Cutibo, Kampung Inyesta, Kampung Airbaru dan
Kampung Cundu, tentunya kedepan pasti kami akan daftarkan organisasi ini ke pihak kesbangpol agar di akui dan kami tidak mau dianggap komunitas ilegal, oleh sebab itu, sementara kami melengkapi struktur, logo, sekretariat, dan dokumen berkas-berkas lainya lalu kami daftarkan ke pihak terkait, tutup Yunias Iba. ( AL )

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini