Momen Jelang HUT Karang Taruna, Pengurus KT Bintuni Gelar Giat Dialog Kebangsaan

oleh -48 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Jelang memperingati HUT Karang Taruna yang ke 62 tahun dan Hari Internasioanl Adat sedunia, pengurus karateker karang taruna kabupaten teluk bintuni menggelar kegiatan dialog kebangsaan lintas organisasi masyarakat.

Dengan mengangkat tema ” Pemuda Bintuni Yang Merdeka dan Berdaya Saing “, dialog kebangsaan lintas Ormas dan lintas Praktisi ini membuahkan beberapa rekomendasi untuk kami tindak lanjuti ke pemerintah daerah, ungkap Lateng selaku ketua karateker karang taruna teluk Bintuni, saat memberikan keterangan kepada wartawan,

Selain kegiatan dialog kebangsaan panitia juga sekaligus menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan berupa sertifikat dari sekertariat karang taruna teluk Bintuni kepada para peserta dialog dan para nara sumber yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut.

Dihadiri juga ketua Forum Anak Asli 7 Suku Peduli Otsus ( Forapelo ) dalam kesempatannya dirinya mengatakan ” terima kasih atas kesempatan ini karena banyak hal yang kita bicarakan, salah satu poin penting yg kita sepakati adalah berbicara tentang OTSUS di Tanah Papua lebih khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni “.

Lanjutnya, bukan hanya orang Asli 7 Suku atau orang asli Papua ( OAP ) saja yg berbicara tetapi OTSUS ini menjadi tanggung jawab semua pihak yang yang berada di Tanah Papua lebih khususnya di Tanah Sisar Matiti agar bagaimana OTSUS itu berhasil dan membuat Masyarakat 7 Suku atau OAP itu merasa merdeka dan dihormati oleh NKRI melalui keberadaan UU No. 2 Tahun 2021 tentang OTSUS di Tanah Papua lebih khususnya di Teluk Bintuni.

Di momentum dialog kebangsaan ini banyak ide dan gagasan yang tertuang dan juga menjadi sebagai motifasi untuk semua kader karang taruna di Bintuni agar tetap berkarya secara positif yang berguna bagi masyarakat dan lingkungan dimana kita berada, ungkapan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten teluk Bintuni, melalui pimpinan-pimpinan OPD, Wakil Ketua II DPRD teluk Bintuni dan lembaga-lembaga  swasta yang telah mendukung penuh kegiatan ini seperti Bank Papua, PT. Sinar Suri, Bank BRI serta lembaga swasta lainnya, semoga melalui momen ini dapat memberikan motifasi untuk kita semua dalam berpartisipasi membangun sumber daya manusia serta ikut berkarya membangun kabupaten teluk Bintuni tercinta ini, tutup Lateng Nawarisa selaku penanggung jawab kegiatan sekaligus ketua karateker karang taruna teluk Bintuni. ( AL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *