BP3OK Papua Barat Gandeng Investor China Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional

oleh -28 views

Sinarpapua.news,Manokwari – Badan Usaha Milik China (BUMChina) akan membangun Rumah Sakit tipe A yang bertaraf internasional dan rencananya akan dibangun di kampung susweni, distrik manokwari timur, kabupaten manokwari, Provinsi Papua Barat diatas tanah seluas 25 hektar.

Pembangunan rumah sakit tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Indonesia melalui Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi khusus (BP3OK) papua barat dengan investor china.

Irene Manibuy perwakilan BP3OK Papua barat saat dimintai keterangan di pulau mansinam manokwari selasa (17/1/2023), kepada media dirinya mengatakan ” pembangunan rumah sakit tersebut sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya orang asli Papua, saya berharap banyak hal positif dari pelayanan rumah sakit tersebut dan nantinya harus ada prioritas khusus bagi pelayanan untuk orang asli Papua, rumah sakit ini akan komplit semua mulai dari pemeriksaan penyakit jantung, kangker, paru dan lain sebagainya, pihaknya akan mengatur sedemikian rupa agar rumah sakit bertaraf internasional tersebut memberikan pelayanan gratis bagi orang asli Papua.

Karena kekhususan otonomi khusus, selain ada BPJS Kesehatan, orang asli Papua yang tidak memiliki BPJS Kesehatan bisa mendapatkan pengobatan gratis, ungkapnya.

Irene menambahkan ” kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin di Manokwari pada 5 Februari mendatang akan melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama dan sebagai informasi bahwa rumah sakit tersebut nantinya pengelolaannya dari pusat karena masuk dalam kategori rumah sakit vertikal dan dibangun dalam kurun waktu tahun 2023 dan diresmikan di 2024,” tutupnya. ( AL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *