Pj Gubernur PB Apresiasi Kinerja Panitia Pelaksana HUT PI Ke 168

oleh -62 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Dalam rangka perayaan HUT Pekabaran Injil di tanah Papua yang ke 168 tahun, Pemprov Papua barat bersama Pemda manokwari dan panitia pelaksana kegiatan bekerja sama mensukseskan kegiatan hari besar tersebut yang dipusatkan di pulau mansinam teluk doreh Manokwari Minggu 05/02/2023.

Selaku penjabat Gubernur Provinsi Papua barat Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si. dihadapan para pejabat tinggi se tanah Papua dan ribuan jemaat yang ikut meramaikan kegiatan, dalam sambutannya mengatakan ” hanya dalam kurun waktu dua Minggu para segenap panitia mampu mempersiapkan segala kebutuhan acara ini, saya secara pribadi menyampaikan apresiasi yang sungguh sangat luar biasa berkat kerja keras para panitia sehingga pada hari ini wujud dari kerja para hamba – hamba Tuhan dan pelayan Tuhan sehingga kegiatan pelaksanaan perayaan HUT Pekabaran Injil di tanah yang ke 168 dapat berlangsung dengan aman dan damai “.

Momen sejarah yang setiap tahunnya kita peringati bagi ummat kristiani sehingga patut kita bersyukur setiap memperingati hari pekabaran injil ini sebagai pencerminan jati diri sebagai ummat beragama yang selalu mengingat akan sejarah yang panjang dan masih tetap dilestarikan hingga saat ini, 168 tahun bukan waktu yang singkat namun semangat dan perjuangan para hamba tuhan yakni misionaris sang pemberi kabar baik Otto dan Johan Gottlib Geissler adalah renungan untuk kita sekalian agar bagaimana di jaman modern ini kita jangan melupakan sejarah dan senantiasa menjaga keutuhan dari apa yang di ajarkan oleh Injil yang dibawa oleh mereka berdua, jelasnya.

Lebih lanjut dirinya berpesan ” momentum seperti ini sangat berarti jangan tunggu hingga limat tahun lagi lalu acara ini akan megah, kalau perlu setiap tahun kita buat semegah mungkin, saya ingin kedepan generasi muda atau generasi milenial turut ambil bagian dalam perayaan hari besar ini, sebab ini kemuliaan, dan yakinlah Tuhan hadir ditengah – tengah kita saat ini sebab tanah ini telah di berkati oleh dua hamba Tuhan yang telah menginjakkan kakinya ke tanah ini, tutupnya. ( SL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *