Pengurus Hikmas Bintuni Inisiasi Giat Donor Darah

oleh -36 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Jelang memasuki bulan yang penuh berkah yakni bulan yang mulia bulan ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023, pengurus himpunan keluarga maros kabupaten teluk bintuni ( HIKMAS ) menggelar aksi sosial donor darah untuk disumbangkan ke bank darah RSUD Bintuni.

Terpantau sejumlah warga masyarakat yang mendapatkan informasi tersebut secara sukarela langsung mendatangi tempat lokasi kegiatan donor darah yang bertempat di kediaman ketua HIKMAS jalan raya Bintuni tahiti, Sabtu 18/03/2023.

Ketua HIKMAS saat ditemui awak media mengatakan ” jelang memasuki bulan Ramadhan kami dari pengurus Hikmas mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah, ini kami lakukan mengingat betapa pentingnya setetes darah kepada pasien yang membutuhkan dan kenapa tidak jika kita yang sehat ini untuk saling menolong mendonor kan darah kita demi sesama untuk menyelamatkan nyawa yang lainnya “.

” Kami sengaja buat di hari ini dikarenakan memang sudah menjadi agenda kami sebagai pengurus Hikmas karena hasil rapat pengurus Hikmas bahwa harus kami laksanakan kegiatan donor darah sebelum bulan ramadhan “, ungkap Burhanudin selaku ketua himpunan keluarga maros kabupaten teluk bintuni

Ditempat yang sama Imran Taufik Sharealdy selaku ketua panitia kegiatan donor darah mengatakan ” saya selaku ketua panitia pelaksana kegiatan bakti sosial donor darah ini bahwa pengambilan darah atau pendonor secara sukarela yang kami gelar saat ini adalah merupakan program kerja kami di HIKMAS dan berdasarkan Inisiasi dari para pengurus inti kerukunan kami ”

Apresiasi setinggi – tingginya dan ungkapan terima kasih dari saya secara pribadi dan mewakili segenap pengurus HIKMAS teluk bintuni kepada semua kalangan masyarakat yang telah menyumbangkan darahnya untuk menolong sesama.

Imran juga menambahkan bahwa ” darah tersebut untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah bilamana seketika ada yang membutuhkan dapat segera di salurkan “. ( AL )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *