F.D. Mobilala : Bantuan Kesehatan Ini Adalah Bagian Dari Visi Misi Bupati Dan Wakil Bupati, Wajib Kami Jalankan

oleh -22 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Bantuan kesehatan atau dengan kata lain bantuan berbentuk berupa dana dari pemerintah daerah untuk pasien rujukan adalah salah satu program kebijakan dari pemerintah daerah itu sendiri.

Kabupaten teluk bintuni dibawah kepemimpinan Bupati terpilih dan wakil bupati dua periode Petrus Kasihiw bersama Matret Kokop, sudah menjadi poin visi misi mereka dalam program pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang wujud kongkritnya yakni pemberian bantuan bagi pasien rujukan.

Dijelaskan Frengky. D. Mobilala, rujukan yang sifatnya emergency dari puskesmas ke rumah sakit biayanya ada di dinas kesehatan sedangkan untuk pasien rujukan dari rumah sakit umum untuk keluar kabupaten contohnya ke Jogja atau makassar juga pemerintah daerah kabupaten teluk bintuni untuk biaya rujukannya masih menjadi tanggung jawab dinas kesehatan kabupaten teluk bintuni.

Nah, lebih khusus untuk rujukan ke sorong atau ke Jayapura yang mana belum ada dokter spesialisnya maka perlu dibuatkan rekomendasi ke Bapak bupati atau wakil bupati untuk dapat mengurus dana bantuan di kantor keuangan ( BPKAD ) kabupaten teluk bintuni

Tapi untuk yang rujukan sendiri bukan melalui rumah sakit umum daerah kabupaten teluk bintuni, itu di luar tanggung jawab bantuan kesehatan, terang Kadin Kesehatan Frangky D. Mobilala. ( AL )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *