Roland Kasihiw, Politis Muda PDI – Perjuangan Terharu Kisah Akan Perjuangan Bung Karno

oleh -37 views

Sinarpapua.news,jakarta – Soekarno lahir dengan nama Kusno Sosrodihardjo di Blitar, Jawa Timur, pada 6 Juni 1901. momen hari kelahiran Soekarno ini menjadi alasan mengapa bulan Juni dijadikan Bulan Bung Karno, alasan terakhir mengapa Bulan Bung Karno jatuh pada bulan Juni adalah peristiwa bersejarah terjadi pada 21 Juni 1970.

Dihadiri sekitar 72.000 orang Pengurus Anak Cabang ( PAC ) keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI – Perjuangan ) dari seluruh indonesia dalam kegiatan peringatan hari puncak bulan Bung Karno, stadion GBK sabtu 24/06/2023.

Sebagai anak muda politisi PDI – Perjuangan DPC kabupaten teluk bintuni Roland Kasihiw saat dihubungi via ponselnya dirinya mengatakan ” saya merasa sangat senang dan terharu melihat lautan manusia dipenuhi dengan warna merah menyala dari kader – kader PDI Perjuangan dari pelosok negeri di seluruh Indonesia”

Bersyukur dengan bisa hadir dalam kemeriahan dan berpartisipasi langsung pada momen kegiatan peringatan hari puncak bulan Bung Karno ini, kita semua bisa mengenang masa – masa perjuangan beliau bagaimana dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia untuk mewujudkan demokrasi Indonesia secara menyeluruh, ungkap Roland.

Lebih lanjut Roland Kasihiw mengatakan ” dan selaku kader PDI – Perjuangan saya sendiri akan bekerja keras membangun konsolidasi dengan memulai dari akar rumput, karna kami di instruksikan langsung dari ketua umum PDI – Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa kami kader militan harus ada untuk rakyat kecil, karna dikutip dari bahasa Bung Karno bahwa ” tuhan hadir bersama dengan rakyat ” maka itu saya sebagai politisi muda dari PDI – Perjuangan harus bekerja untuk rakyat dan membangun perubahan untuk kepentingan rakyat bukan kepentingan pribadi, tegasnya. ( SL )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *