Hadiri Sertijab Dan Lepas Sambut, Matret Kokop Ungkap Kehadiran Brigif Beri Kontribusi Kepada Kabupaten

oleh -25 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Kegiatan serah terima jabatan dan lepas sambut komandan Brigif 26/ GP dari Kolonel Inf. Richardo Siregar, SH. M.TR.Han Kepada Letkol Inf. Sidik Wiyono, S.H. M. Tr  dan Katopdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf M. Tan Supangkat, S.Kom.,M.Si. Kepada Letkol CTP. Abdul Muis Nur, S.Si yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.sos,dilapangan Mako Brigif 26/GP, Distrik Bintuni, Selasa (8/8/2023).

Brigade Infanteri 26/Gurana Piarawaimo merupakan satuan tempur di bawah jajaran Kodam 18/Kasuari yang disiapkan untuk mengahdapi setiap ancaman dan gangguan yang mungkin timbul terutama di wilayah Papua Barat, secara khusus di Kab. Teluk Bintuni.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,SH menyampaikan “Dengan bekal kemampuan dan keterampilan keprajuritan yang dimiliki, satuan ini merupakan garda terdepan sekaligus benteng terakhir yang dapat diandalkan oleh seluruh lapisan masyarakat Teluk Bintuni untuk menghadapi tantangan tugas serta gangguan keamanan yang mungkin dihadapi di wilayah ini.”

Lanjut Matret”Oleh sebab itu, dengan memandang kepada peran vital Brigif 26/ GP dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa dan negara, maka diperlukan upaya pembinaan yang terus menerus sehingga dapat memelihara kesiap-siagaan operasional satuan. Selain itu, Brigif 26/GP dalam peran pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat sipil telah kita lihat dalam banyak kesempatan, antara lain bantuan penanggulangan bencana alam, bantuan pembangunan infrastruktur, ikut serta dalam banyak kegiatan bersama dengan masyarakat dan lain sebagainya, sehingga fungsi pendampingan TNI kepada masyarakat sipil sungguh sangat terasa tanpa sekat.”ungkap Matret

Dalam amanatnya Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema,S.sos menyampaikan “Kepada pejabat baru saya dan mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas. Saya berharap, mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya, kembangkan inovasi kreatifitas dalam setiap tugas guna menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta menjalin sinergitas dengan aparat terkait baik dengan sesama tni, polri maupun pemda yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari.”tutupnya

Turut hadir juga pada kegiatan Tersebut Plt. Setda Teluk Bintuni Drs. Frans Nicolas Awak, Wakil Ketua II DPRD Kab. Teluk Bintuni, Yohanis Pongtuluran, Dandim 1806/TB, Letkol ARH. Patrick Arya Bima, S.IP, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choirudin Wahid SI.K, Kajari Kab. Teluk Bintuni, Johny A. Zebua, Para Pimpinan OPD, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh perempuan. ( AL )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *