Buka Kegiatan Workshop Dan Pelatihan Kader SAIK+, Bupati Berharap Jadikan Data Sebagai Dasar Dalam Bekerja

oleh -33 views

 

Sinarpapua.news,Bintuni – Pemerintah kabupaten teluk bintuni melalui Bappeda dan DPMK teluk bintuni melaksanakan kegiatan Workshop dan pelatihan kader Saik yang merupakan aplikasi penjaring data kampung dan kelurahan di seluruh wilayah Papua Barat yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan data dan informasi dasar kampung sehingga dapat mendukung administrasi pemerintahan, perencanaan pembangunan, peningkatan layanan dasar, dan pengembangan kegiatan ekonomi kampung.

Women center distrik Bintuni, senin (28/08/2023), dalam sambutannya Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw menyampaikan kita telah memulai untuk menjadikan data sebagai sesuatu yang sangat penting dalam proses perencanaan dan penganggaran, tetapi juga menjadikan data sebagai indikator keberhasilan kita dalam membangun daerah yang kita cintai bersama.

Namun beberapa tahun terakhir, masih banyak OPD yang dalam penganggarannya belum mengutamakan kepentingan masyarakat ataupun belum tepat sasaran, maka melalui workshop dan pelatihan ini, saya berharap kita semua menjadi paham dan dapat memberikan support secara penuh agar workshop dan pelatihan ini dapat berjalan dengan baik, serta dapat memberikan dampak positif terhadap proses pembangunan di kabupaten teluk bintuni, Ungkap Petrus.

Maka itu saya mengajak kita semua untuk dapat bekerja dengan baik, memperbaiki kinerja kita yang masih kurang, yang sudah baik kita tingkatkan serta yang terpenting adalah menjadikan data sebagai dasar kita dalam bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten teluk bintuni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati teluk bintuni Matret Kokop SH, kepala Bappeda teluk bintuni DR, Alimudin Baedu, kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung teluk bintuni Drs Haris Tahir, beberapa pimpinan OPD ruang lingkup pemerintah kabupaten teluk bintuni, kepala distrik se kabupaten teluk bintuni para kepala kampung dan peserta tamu undangan lainnya yang mengikuti kegiatan workshop. ( AL )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *