Resmi Dilantik, Ketua Karang Taruna Bintuni Fokuskan Program Kerja Sosial Kemasyarakatan

oleh -30 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Pelantikan dan rakerda 1 karang taruna kabupaten teluk bintuni secara resmi digelar di hotel steenkol, bintuni kamis 31/08/2023.

Dilantik oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Papua Barat dan disaksikan oleh wakil bupati teluk bintuni juga kepala dinas sosial kabupaten teluk bintuni.

Fokus utama dari lahirnya organisasi karang taruna ini adalah dilatar belakangi oleh keinginan para pemuda untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan kesejahteraan sosial di lingkungannya, berdiri pada tanggal 26 september tahun 1980 di kampung melayu, menjadi awal dari usaha para pemuda dalam menyejahterakan sosial di lingkungannya, dalam hal ini hanya melingkupi desa atau kelurahan, sejarah yang tercatat pada tanggal 26 september 1980 dituangkan dalam kepedulian yang ditorehkan pada berbagai macam kegiatan.

Intinya, kegiatan mereka ingin agar warga desanya memperoleh kesejahteraan sosial yang mereka perlukan, sasaran kepedulian mereka diarahkan pada siapa saja, namun lebih ke arah generasi muda.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Teluk Bintuni Lateng Nawarisa menyampaikan ” kami karang taruna Kabupaten Teluk Bintuni Telah dilantik dan Insya allah akan melanjutkan proses selanjutnya yakni rapatdaerah karang taruna yang ke-1, karang taruna adalah wadah atau lembaga sosial pembangunan kesejahteraan sosial kepemudaan dan kemasyarakatan, dari sisi aspek sosial, karang taruna telah terbentuk di 20 distrik dengan dukungan pemerintah daerah, saya mewakili teman-teman semua yang tadi kita sama-sama sudah dilantik atau dikukuhkan kami siap untuk bekerja pada¬† kegiatan – kegiatan sosial kemasyarakatan di kabupaten teluk bintuni “.

Pada kesempatan yang sama kepala Dinas Sosial kabupaten teluk bintuni drg Ferdinand Mangalik dalam kesempatannya mengatakan¬† ” karang taruna adalah organisasi kepemudaan Indonesia yang di bentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk pengembangan diri dengan mengemban tanggung jawab sosial dan untuk generasi muda dalam pencapaian tujuan kesejahteraan masyarakat, sebagai organisasi sosial kepemudaan untuk menjadi wadah pembinaan, pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan seluruh potensi yang ada terutama dalam ekonomi kreatif untuk mencapai suatu kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Tentunya karang taruna harus berpedoman pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang sudah di atur dalam perundang-undangan yang sudah di sesuaikan dari jenjang distrik hingga nasional, karena itu saya mengajak kepada seluruh anggota karang taruna untuk dapat mengkonsolidasikan setiap potensi yang ada dalam menjalankan tugas dan fungsi karang taruna untuk memberdayakan masyarakat dan kesejahteraan sosial, ujar drg Ferdinand. ( AL )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *