Hari Solidaritas Jilbab Internasional, Muslimat Hidayatullah Bintuni Gelar Aksi Pembagian Jilbab

oleh -61 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Muslimat Hidayatullah Teluk Bintuni dalam rangka memperingati hari jilbab sedunia melakukan aksi pembagian jilbab di kampung banjar ausoy, senin 4/09/2023.

Hari Solidaritas Jilbab Internasional diperingati setiap tanggal 4 September setiap tahunnya. solidaritas hijab internasional dilatarbelakangi oleh keputusan negara prancis yang melarang penggunaan hijab di eropa untuk pertama kalinya, yang diperkuat dengan kematian Marwa El-Sherbini, seorang ibu rumah tangga yang dibunuh ketika akan memberikan kesaksian mengenai penghinaan yang diberikan kepadanya karena mengenakan hijab, pada Juni 2009.

Senin, 4 September 2023 adalah hari yang sangat bersejarah bagi Muslimat Hidayatullah, bertepatan dengan Hari Solidaritas Jilbab se-Dunia, untuk pertama kalinya Mushida teluk bintuni bersama dengan anggotanya bahu membahu melaksanakan syariat Islam yang di perintahkan Allah SWT.

Kegiatan tersebut juga sekaligus di rangkaian dengan program wakaf Al Qur’an yang berasal dari Yayasan Wakaf Al Qur’an Suara Hidayatullah, Al Qur’an tersebut berasal dari pembaca majalah Suara Hidayatullah yang tersebar hingga di enam ratus  ( 600 ) cabang di kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Kepada wartawan, Tri Marita Nurokhmah selaku ketua muslimat Hidayatullah Bintuni mengatakan ” kami bersama anggota Mushida yang lain sejak pagi hari hingga siang menjalankan program ini dengan membagikan kegiatan pembagian jilbab di sekitaran kampung Banjar Ausoy distrik manimeri kabupaten teluk bintuni “

Lebih lanjut Tri Marita menjelaskan ” program tersebut adalah turunan dari Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah yang bertujuan untuk senantiasa giat dalam bersilaturahim dengan masyarakat sekitar pondok pesantren Hidayatullah,  Insya Allah program ini akan bertahap karena menunggu beberapa paket yang baru dikirim dari Jakarta untuk kembali di distribusikan kepada para jamaah, tutupnya. ( AL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *