Aksi Pemilu Damai, TKBM Bintuni Serukan Cegah Konflik Dan Sengketa

oleh -47 views

Sinarpapua.news,BINTUNI, – Puluhan buruh pelabuhan yang tergabung dalam Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di kabupaten teluk bintuni menggelar aksi damai dan deklarasi untuk menyambut pemilu 2024 dengan semangat keamanan, kedamaian, dan integritas.

Aksi damai yang berlangsung di kawasan pelabuhan, rabu (1/11/2023), dipimpin langsung oleh Ketua TKBM Bintuni, Yance Maboro. Ia mengajak seluruh masyarakat teluk bintuni untuk aktif berpartisipasi dalam mensukseskan pemilihan umum 2024.

“Pemilu adalah pesta demokrasi yang diadakan setiap lima tahun sekali, memberikan masyarakat kesempatan untuk memilih perwakilan mereka di lembaga legislatif dan eksekutif,” kata Yance Maboro kepada wartawan.

Yance menekankan bahwa penyelenggaraan Pemilu adalah sarana bagi masyarakat untuk berperan dalam menjalankan kedaulatan dan mengambil bagian dalam memilih pemimpin baik di eksekutif maupun legislatif.

Dalam persiapan Pemilu 2024, Yance Maboro dan TKBM Teluk Bintuni mengajak warga masyarakat untuk menjaga keharmonisan, menjadikan Pemilu 2024 sebagai momen yang aman dan damai.

“Marilah kita bersama-sama bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pemilu, tanpa saling menjatuhkan yang dapat menciptakan konflik antara kelompok masyarakat,” kata Yance Maboro.

Mereka berkomitmen untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas, serta mencegah timbulnya konflik dan sengketa Pemilu.

Lun Tonoi, mandor TKBM Teluk Bintuni, juga berharap agar masyarakat Teluk Bintuni memainkan peran aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan tidak menyebarkan fitnah atau berita yang belum tentu kebenarannya.

Ia mengingatkan bahwa semua Calon Legislatif dan Calon Pasangan Presiden yang bersaing dalam Pemilu 2024 adalah putra-putri terbaik, dan mengajak warga masyarakat Teluk Bintuni untuk saling menghargai walaupun memiliki perbedaan pilihan.

“Kami berharap Pemilu 2024 di Kabupaten Teluk Bintuni berjalan dengan aman, damai, dan berintegritas, serta menjadi contoh bagi semua untuk mendukung demokrasi yang sehat dan kuat,” pungkasnya. (Al )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *