Usai RAKERWIL Hidayatullah Papua Barat, Ustad Fahrurozi Lanjutkan Program Dakwah Ke Babo

oleh -70 views

Sinarpapua.news,BintuniYayasan Baitul Maal BRILiaN yang kini bertransformasi menjadi YBM BRILiaN merupakan Lembaga Filantropi Islam yang mengelola dana zakat, infak dan sedekah yang dilaksanakan secara professional sesuai dengan UU No. 23 tahun 2011.

Keputusan Menteri Agama dan fatwa DSN MUI Salah satu bentuk program kerja sama YBM Brilian adalah dakwah dan Program ini dilaksanakan oleh salah satu Dai penerima manfaat dari YBM BRILian dan BMH perwakilan di Papua Barat tepatnya di Teluk Bintuni yakni Ust. Muhammad Fahrurozi, S.Kom.I.

Kepada wartawan dirinya menyampaikan ” mendapat undangan dari PHBI Distrik Babo untuk mengisi Hikmah Isra Miraj, Ustad Fahrurozi semangat dan senantiasa ikhtiar akan dakwah didalam hatinya “

Pasca usai sepekan dari kegiatan RAKERWIL Hidayatullah Papua Barat dan Hidayatullah Teluk Bintuni sebagai tuan rumah, ustad Fahrurozi tetap Ikhtiar dan sungguh – sungguh, Perjalanan menuju Distrik Babo dengan menggunakan KM Fajar Mulia berangkat dari Pelabuhan Teluk Bintuni hari senin tanggal 5 Februari 2024 pada pukul 08.00 WIT dan tiba pada pukul 12.00 WIT dengan lama perjalanan kurang lebih 4 jam.

Setiba di Distrik Babo disambut oleh sekertaris PHBI Ustad Siswanto, S.Pd dan langsung menuju TPA Darul Quran Kampung Kanaisi untuk tinggal sementara waktu menjalankan kegiatan.

Sebelum kegiatan dimulai pada hari senin sore DAI tangguh dari YBM BRILian dan BMH ini menyempatkan diri bersilaturahim dengan beberapa tokoh yang ada, diantaranya adalah Bapak Abdul Muin Ritarita (ketua PHBI) Bapak Moehamad Fikih (Koramil Babo) untuk melakukan koordinasi mengenai pelaksanaan Isra Miraj yang diadakan di Masjid Raya Miftahul Janna distrik babo

Disela-sela sebelum kegiatan memperkenalkan salah satu pendekatan dengan masyarakat yaitu bekam dan ruqyah. Kerja sama kegiatan seperti ini sudah berlangsung sejak 2022 pada saat itu juga dalam event yang sama pada pelaksanaan Isra Miraj.

Lanjut Fahrurozi ” Alhamdulillah pelaksanaan Isra Miraj pada hari Kamis 8 Februari 2024 dari pukul 09.00 WIT hingga selesai berjalan dengan lancar. Jamaah yang mengikuti dari tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, Danramil, Danposal, Kapolsek, imam – imam masjid se Distrik Babo, Majelis Taklim, dan masyarakat Babo pada umumnya “

Dengan bertemakan ” Tebarkan Kebaikan menuju generasi yang taat beribadah”. Jamaah yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias, karena jadwal balik kapal transportasi laut menuju balik ke Bintuni seminggu kedepan, maka kami manfaatkan silaturahim dengan tokoh – tokoh disana sembari menyampaikan program-program Hidayatullah Teluk Bintuni ke depannya agar lebih diterima di masyarakat Babo.

Mendapatkan banyak pesan penting selama di Babo, juga dengan tangan terbuka ketika sudah pemekaran menjadi kabupaten nantinya, Harapan besar para tokoh disana adalah kerjasama ini jangan berhenti begitu saja namun tindak lanjut harus dipertahankan, pesan ustadz Abdul Muin Ritarita, ungkap Ustad Fahrurozi. ( AL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *