Dua Anggota Polisi Dikabarkan Tewas di Ndeotadi

oleh -99 views

Sinarpapua.news,NABIRE – Dua anggota polisi yang bertugas di Ndeotadi, Distrik Baya Biru, Paniai, Papua Tengah dikabarkan tewas tertembak Orang Tak Dikenal (OTK) pada, Rabu (20/3/2024).

Kapolres Paniai saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Pada kejadian tersebut, dua anggota kami, Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit, gugur dalam tugas,” jelasnya.

Kapolres menjelaskan, kejadian bermula saat personel  sedang melakukan pengamanan di Hellypad 99, tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan yang menyebabkan dua anggota tertembak.

“Ada indentitas personel Pos Polisi Ndeotadi 99 yang menjadi korban adalah Bripda Arnaldobert Fhin Yawan jabatan Ba Unit Patroli Pos Polisi Ndeotadi 99 (informasi awal Kondisi MD).   Bripda Sandi Defrit Sayuri jabatan Ba Unit Patroli Pos Polisi Ndeotadi 99, perkiraan luka tembakan di bagian dada sebelah kiri,”sebut Kapolres.

Selain korban jiwa, dua jenis Senjata Api (Senpi) AK-47 hilang, Kapolres menduga penyerangan tersebut dilancarkan oleh kelompok Aibon Kogoya.

“ kami menduga penyerangan ini dilakukan oleh kelompok Aibon Kogoya,” kata Kapolres

Kapolres menyatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

“Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga tengah meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Paniai guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolres.

Aksi pengejaran pelaku ini menunjukkan komitmen aparat kepolisian untuk menegakkan hukum dan menjaga keamanan di daerah tersebut. Selain itu, kejadian ini juga menjadi peringatan akan potensi ancaman keamanan yang masih ada di beberapa wilayah, khususnya yang terkait dengan aktivitas KKB. ( HRK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *