TP-PKK Provinsi Papua Menggelar Ibadah Peresmian Kantor 

oleh -91 views

Sinarpapua.news,NABIRE-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua Tengah menggelar ibadah syukur atas peresmian kantor. Ibadah tersebut mengambil tema melakukan segala pekerjaan dengan kasih, Nabire (22/3/2024).

 

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan, SDM dan Pengembangan Otsus, Ukkas mengungkapkan selamat atas peresmian Kantor TP-PKK Provinsi Papua Tengah. Kiranya melalui kantor ini dapat menjadi motivasi bagi pengurus TP-PKK dalam melaksanakan program kerja yang akan membawa manfaat serta perubahan bagi masyarakat di Papua Tengah.

 

“PKK masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan demi mendukung pemerintah daerah mewujudkan kesejahteraan di tengah masyarakat Papua Tengah. Ada banyak hal yang dapat kita jadikan masukan dan pelajaran untuk menjadikan PKK lebih baik lagi,” ungkap Ukkas saat membaca sambutan Pj, Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk.

 

Tema acara hari ini adalah “melakukan segala pekerjaan dalam kasih”. Ini adalah dasar yang baik tidak hanya untuk berorganisasi saja, melainkan juga dalam kehidupan kita sehari-hari.

 

“Saya berharap tema hari ini tidak begitu saja terlupakan setelah acara selesai, melainkan menjadi dasar bagi seluruh pengurus PKK Provinsi untuk melakukan tugas dan fungsinya tidak hanya dalam berorganisasi. Akan banyak tantangan dan hambatan yang ibu-ibu alami selama menjalankan tugas, tetapi saya yakin dengan dasar kasih, kita dapat melaluinya dengan baik,” lugasnya.

 

Sementara itu, Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik mengungkapkan Kantor TP-PKK yang diresmikan ini berdiri di atas tanah seluas 21×10 meter dengan status pinjam pakai aset kabupaten nabire. Dalam gedung kantor ini dibagian depan adalah lobby yang akan difungsikan untuk penerimaan tamu dan dibagian tengah adalah aula yang akan berfungsi sebagai tempat rapat maupun kegiatan pertemuan PKK lainnya.

 

“Selain itu bangunan ini terdiri dari 6 ruangan yang nantinya masing-masing akan difungsikan sebagai Kantor Ketua TP-PKK, sekretariat dan 4 ruangan untuk 4 pokja,” terangnya.

 

Yosina menerangkan peresmian gedung kantor TP-PKK hari ini merupakan tonggak sejarah yang penting, karena gedung ini tidak hanya sekedar menjadi tempat bekerja yang nyaman bagi pengurus, melainkan juga menjadi simbol kebersamaan, kekompakan dan semangat kami untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga di Provinsi Papua Tengah.

 

“Hal ini selaras dengan tema acara kita pada hari ini yaitu “melakukan segala pekerjaan dalam kasih”. Sebagai organisasi yang berfokus pada pembangunan keluarga dan kesejahteraan masyarakat, PKK memiliki peran strategis dalam menciptakan kondisi sosial yang lebih baik. Semoga kasih menjadi dasar dalam kita melakukan segala pekerjaan kita baik di keluarga maupun di masyarakat dalam berorganisasi,” tegasnya.

 

Ia mengharapkan kiranya gedung ini, menjadi gedung yang penuh kasih tidak hanya dalam menyambut pengurus saja melainkan dapat menyambut hangat seluruh lapisan masyarakat.

 

“Mari kita tingkatkan semangat kebersamaan, kekompakan dan kolaborasi antara seluruh elemen dengan dasar cinta kasih antar sesama manusia. Jadikanlah gedung ini sebagai wadah untuk berinovasi, berkreasi dan menghasikan gagasan-gagasan brilian yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *