Hadiri HUT Bintuni Ke 21 Tahun, PJ Gubernur Papua Barat Beri Pesan Penting Kepada Masyarakat Serta Seluruh ASN 

oleh -177 views

Sinarpapua.news,BINTUNI –  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Teluk Bintuni Ke-21 tahun kali ini di peringati beda dengan tahun – tahun sebelumnya, kemeriahan dan antusias masyarakat juga terlihat dari pelaksanaan tahapan lomba – lomba hingga Hari H berlangsung, Rabu 12/06/2024.

 

Diawali dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Pj Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere MTP yang bertindak sebagai inspektur upacara didampingi Bupati Teluk Bintuni Dr Petrus Kasihiw MT.

 

Dalam amanatnya Ali Baham menyampaikan  beberapa hal penting terkait tema perayaan HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-21 tahun ini, “Maju, Gemilang, dan Membangun Teluk Bintuni,” ini adalah kalimat yang menggambarkan komitmen dan keseriusan untuk memajukan daerah.

 

Ali Baham mengingatkan pentingnya merawat kearifan lokal dan mempertahankan jati diri masyarakat adat sebagai bagian integral dari perkembangan Teluk Bintuni, di usianya  usia 21 tahun Kabupaten Teluk Bintuni telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam pembangunan, menjadi parameter kemajuan daerah,” kata Ali Baham.

 

Lebih jauh, Ali Baham optimis bahwa Teluk Bintuni akan terus maju dan menjadi salah satu daerah terdepan di Papua Barat.

 

Dirinya juga menegaskan perlunya semangat perubahan yang lebih baik dalam aspek kehidupan sosial, budaya dan ekonomi masyarakat, kesuksesan Teluk Bintuni tidak terlepas dari perjuangan para tokoh pemekaran 21 tahun lalu, yang dengan gigih menggalang semangat dan mewujudkan impian memiliki daerah otonomi baru.

 

“Saat ini, tantangan terbesar adalah memastikan keberlanjutan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, sambil tetap memelihara nilai-nilai lokal dan identitas budaya,” ujar Ali Baham.

 

Teluk Bintuni memberikan kontribusi besar dalam industri gas dan minyak, yang menjadi kekayaan alam yang harus dikelola secara bijaksana untuk kesejahteraan bersama, semua pihak harus kompak dalam memanfaatkan sumber daya alam tersebut demi kemakmuran rakyat.

 

Selanjutnya peresmian dan penandatanganan prasasti pembangunan berbagai infrastruktur vital, seperti Dermaga ASDP Tofoi, Rumah Sakit Pratama Babo Raya oleh Pj Gubenur Papua Barat dan Bupati Teluk Bintuni serta Masjid Nurul Huda Kampung Baru distrik Aranday diresmikan Bupati Teluk Bintuni disaksikan Pj Gubenur Papua Barat.

Kemudian penyerahan piagam penghargaan kepada Kejari Teluk Bintuni atas pengawalan dan pengamanan dermaga ASDP Tofoi yang diserahkan oleh Bupati kepada Kepala Kejaksaan Teluk Bintuni.

 

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Teluk Bintuni dan Wakil Bupati Teluk Bintuni atas dedikasi memimpin dan membangun Teluk Bintuni dari Pj Gubernur Papua Barat.

 

Selain hal tersebut, juga diberikan SK PPPK Guru, secara simbolis kepada Jhon Orocomna mewakili 323 orang dan penyerahan SK P3K tenaga kesehatan secara simbolis kepada Ade Suryani Manuama, Am.Kes mewakili 288 orang tenaga P3K Kesehatan.

 

Terakhir Pj Gubernur Papua barat juga menyerukan bahwa gelora semangat ini harus di jaga untuk menjelma menjadi upaya-upaya positif untuk maju mempelajari perkembangan dunia dan diaplikasikan didaerah ini sehingga perubahan-perubahan yang kita usahakan memiliki dampak positif dan mendatangkan kesetaraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

” Jika kita semua berkolaborasi dan kompak maka kita akan mampu untuk mengelola bumi industri minyak dan gas yang tersedia untuk kesejahteraan masyarakat ” tutupnya. ( AL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *