Tutup Pelatihan, Bupati Diwakili Sekertaris Kesbangpol Apresiasi Yang Tinggi Terhadap Kegiatan

oleh -494 views
oplus_2

Sinarpapua.news,Bintuni – Bupati teluk bintuni yang diwakili sekertaris Kesbangpol secara resmi menutup rangkaian pelatihan menjahit, perbengkelan dan meubeler pada kegiatan yayasan Ejeskona Tein Nom, Sabtu 29/06/2024.

 

Sambutan Bupati Teluk Bintuni yang di sampaikan Henry Kapuangan sekertaris Kesbangpol, mengatakan ” pemerintah daerah kabupaten teluk bintuni memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini, bersama dengan yayasan ejeskona tein nom pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini dan berharap setelah pelatihan ini dapat langsung di implementasikan dengan membuka peluang-peluang usaha ”

 

Pemerintah daerah akan mensuport penuh kegiatan pelatihan yang banyak membawa manfaat ini, sebab dengan pola pelatihan secara langsung maka dapat memberikan peluang usaha untuk mereka yang sudah lulus dalam pelatihan tersebut, ungkapnya.

 

Ditempat yang sama Yustina Ogoney selaku pendiri yayasan juga mengatakan ” peserta sebanyak 37 orang dan yang lulus sebanyak 35 orang dan peserta terdiri dari beberapa distrik yakni moskona selatan, merdey dan moskona Utara, ungkap Yustina.

 

Tiga jurusan pelatihan ini merupakan hasil dari survey kebutuhan masyarakat dan langkah ini kami lakukan untuk agar mereka dibekali dengan kemampuan dan setelah kegiatan ini mereka akan pulang ke kampung masing-masing dan tetap dalam pantauan kami untuk tetap melakukan kegiatan ini dikampung sehingga jika ada kebutuhan pembangunan dikampung mereka bisa mengerjakannya, ujarnya.

 

Dengan membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkompeten maka pasti akan menghasilkan dampak yang baik bagi daerah tersebut . ( AL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *