Pemerintah Berkomitmen Untuk Terus Mendorong Partisipasi Aktif Perempuan Dalam Berbagai Sektor

oleh -68 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Dinas Pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana ( DP3AKB ) kabupaten teluk bintuni menggelar kegiatan advokasi kebijakan dan pendampingan peningkatan partisipasi perempuan dan politik, hukum, sosial serta ekonomi, dilaksankan di gedung women center Bintuni, Rabu 10/7/2024.

 

Dalam penyampaiannya Bupati teluk bintuni yang di sampaikan oleh PLT Sekda Drs Frans N.Awak dirinya mengatakan ” saya sangat mengapresiasi inisiatif penyelenggaraan kegiatan ini yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam berbagai bidang kehidupan, yang mana sejatinya perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa, dan upaya pemberdayaan mereka merupakan langkah strategis untuk mencapai kesetaraan gender dan keadilan sosial “.

 

peran perempuan dalam politik, hukum, sosial, dan ekonomi perlu ditingkatkan agar mereka dapat berkontribusi lebih maksimal dalam pembangunan daerah dan nasional, untuk itu lebih khusus pemerintah kabupaten teluk bintuni sangat mendukung upaya ini, dan kami berkomitmen untuk terus mendorong partisipasi aktif perempuan dalam berbagai sektor.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pemilik usaha  perempuan dapat meningkatkan keterampilan manajerial dan teknis mereka, pelatihan manajemen usaha yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha mereka, dengan kemampuan manajerial yang baik, para pengusaha perempuan dapat berkontribusi lebih besar dalam perekonomian daerah,  ungkap bupati.

 

saya berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para peserta dan masyarakat luas, saya juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk upaya-upaya pemberdayaan perempuan yang lebih besar dan berkelanjutan di masa depan.

 

Kepala bidang kualitas hidup perempuan Mina Mince Iek S.IP juga menuturkan ” kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persitipasi perempuan dalam berbagai bidang khususnya di bidang ekonomi, kegiatan ini di laksanakan untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para pemilik usaha perempuan agar dapat memiliki keterampilan manejemen dan teknis.

 

Selain hal tersebut dirinya juga menyampaikan kepada para peserta yang telah mengikuti sesi ini dengan baik, bahwa kami berharap ilmu yang telah diberikan dapat diaplikasikan dalam usaha masing-masing agar ilmu yang di dapatkan kelak juga bisa di ajarkan ke keluarga atau kerabat lain. ( AL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *