Bupati Kasihiw : Dalam Skenario Rencana Tata Ruang Kota, Kawasan ini Menjadi Kawasan Pusat Kota

oleh -18 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Berlokasi dikampung Iguriji Distrik Bintuni Timur Minggu 07/06/2020, Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT secara resmi menggunting pita pintu masuk Rumah Tamu Negara Pemda Teluk Bintuni yang menandakan sudah bisa difungsikan.

Saat sambutanya, Bupati Kasihiw mengatakan “ saat ini bersama – sama kita akan saksikan secara resmi Rumah Tamu Negara milik Pemda Teluk Bintuni akan diresmikan dan segera difungsikan, rumah ini sebenarnya sudah lama telah dibangun namun ada beberapa pertimbangan yakni sarana dan prasarana saat itu belum ada sampai ke sini, seperti listrik belum masuk ke daerah ini begitupun dengan akses jalan menuju tempat ini masih belum memadai, sehingga dengan pertimbangan tersebut maka belum difungsikan.

Setelah saya dan Pak Matret Kokop dilantik maka saat saya paksakan bahwa segera kita lakukan renovasi bahkan kita bangun bangunan tambahan lainya untuk nantinya pada saat difungsikan sudah betul – betul memadai untuk digunakan, jelas Bupati Kasihiw dalam sambutanya.

” Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bangunan ini sewaktu dibangun bersamaan dengan rumah jabatan Wakil Bupati yang beberapa waktu lalu kita resmikan juga dan saat ini beliau sudah menempati “.

Rumah Tamu Negara ini dibuat untuk difungsikan jika ada Tamu – tamu pejabat dari Pusat maupun dari Provinsi yang sekiranya dalam kunjungannya dengan agenda harus bermalam di Bintuni, maka inilah fungsi sesungguhnya gedung ini, sehingga kita tidak perlu lagi menyewa hotel atau tempat untuk menampung tamu atau para pejabat penting tersebut karena sudah ada gedung yang tersedia yang juga sudah lengkap dengan fasilitasnya, tutur Bupati.

Selain itu dalam skenario rencana tata ruang kota, kawasan ini menjadi kawasan pusat kota, jalan didepan gedung ini akan tembus sampai ke jalan Bina desa, jadi jalan ini adalah jalan alternatif lain untuk bisa ke pelabuhan atau bandara, agar nantinya  kita tidak berkonsentrasi di jalur Tisay saja namun juga bisa melalui akses jalan ini.

Bupati kasihiw berharap “ mari kita secara bersama – sama saling mendukung dan saling sejalan, yang mana dari waktu ke waktu agar kita merubah wajah negeri ini menjadi jauh lebih baik dimata dunia, sehingga tamu – tamu yang datang juga bisa mendapatkan kesan yang baik dalam kunjunganya, tutupnya. ( SL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *