DPLH Manokwari Gelar Buka Puasa dan Sholat Bersama Yatim dan Duafa di Bintuni

427

Sinarpapua.news,Bintuni – Panitia Gebyar Ramadhan Bintuni 1442 Hijriah bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni serta Yayasan Dompet Peduli Lentera Hati ( DPLH ) Manokwari, menggelar kegiatan buka puasa bersama serta sholat bersama dengan kaum Yatim dan Duafa yang ada di Bintuni, Jum’at 23/04/2021.

Dengan Tema Ramadhan Penuh Cinta dan indahnya berbagi kepada sesama dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Yakesma Manokwari, DPLH Manokwari, bersama Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, mengunjungi beberapa tempat ibadah ummat muslim di Bintuni.

Kegiatan perdana dilksanakan di Mesjid At Takwa Sp 1 kampung Waraitama Bintuni, dilanjutkan ke Mesjid yang ada di sp 3 dan sp 2 Distrik Manimeri, dihadiri oleh pengurus yayasan DPLH Manokwari Ibu Siti Laiylatul Chotimah bersama rombongannya, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop SH, Ketua MUI Teluk Bintuni Ahmad Subuh Refideso, Kepala Disdukcapil Bintuni Irwan Nasar, anggota DPRD Teluk Bintuni Erwin Beddu Nawawi, Kepala Distrik Manimeri Abdul Azis Imran Kosepa, Pengurus Yayasan MI An Nur Waraitama Abi Hamis, serta Ketua Pemuda Muslimin Papua Teluk Bintuni La Ateng Nawarisa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop menjelaskan ” secara pribadi dan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni saya sangat berterima kasih kepada rombongan yayasan Yakesma Manokwari serta yayasan DPLH Manokwari dan semua yang terlibat dalam kegiatan di hari ini, Safari Ramadhan atau Silaturahmi antar sesama di bulan yang baik nan penuh berkah ini, merupakan wujud dari pengamalan perintah agama Islam.

Dengan berbagi kepada sesama yakni kaum Yatim dan Duafa di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini, kembali saya ingatkan kepada kita semua bahwa dengan memberikan sedekah kita kepada yang patut membutuhkan maka itu adalah amalan jariah yang suatu saat nanti jika saatnya tiba maka amalan tersebut akan menyelamatkan kita dihari akhirat kelak, jelas Wakil Bupati.

Siti Laiylatul Chotimah, saat memberikan sambutanya mengungkapkan ” bersyukur kami tiba di Bintuni dan disambut sangat baik oleh perwakilan Ibu – ibu Majelis Taklim yang ada di Bintuni dan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dalam hal ini Bapak Wakil Bupati Matret Kokop, kegiatan ini memang sudah kami programkan di Provinsi untuk datang berkunjung ke Bintuni dengan berbagi bersama kaum Yatim dan Duafa di Bintuni,  Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman.

Beberapa Mesjid di Bintuni akan kami kunjungi dan sekalian menyerahkan langsung beberapa bingkisan kepada yang membutuhkan, hari ini ada sekitar 3 Mesjid yang akan kita kunjungi, dan direncanakan akan kami lanjutkan esok hari bersama Bapak Wakil Bupati Teluk Bintuni di beberapa Mesjid lainya dwmgan kegiatan yang sama, ungkap Siti Laiylatul Chotimah. ( SL )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini