Satgas Dokkes Polda Papua Cek Kesehatan Personel PAM Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

oleh -192 views

Sinarpapua.news,NABIRE | Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan Dokkes Polda Papua melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel Pengamanan (PAM) Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi di Papua, Kamis (14/3/2024).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan dan kondisi personel yang bertugas, terutama yang terlibat dalam pengamanan Rapat Pleno.

Proses pemeriksaan meliputi pemeriksaan umum, pengukuran tekanan darah, suhu tubuh, serta pemberian vitamin kepada personel yang telah bertugas menjaga pleno selama kurang lebih 10 hari.

“Selain melakukan pemeriksaan kepada personel, kami juga memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta rapat pleno, termasuk dari pihak KPU, Bawaslu, dan peserta lainnya yang membutuhkan,” kata Katim Kesehatan Satgas Dokkes, AKP Didik dalam karangannya di Nabire, Kamis (14/3/2024).

Didik menegaskan, jika ada peserta rapat yang membutuhkan tindakan medis darurat, seperti gangguan kesehatan yang dapat mengancam keselamatan jiwa, mereka akan segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada personel yang bertugas di lapangan. Melalui pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan para personel dapat menjalankan tugasnya dengan kondisi badan yang prima dan aman,” tambahnya.

Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan rapat pleno dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan optimal, serta untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua peserta rapat.( HRK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *