Wujudkan Sikap Toleransi Antar Ummat Beragama, Pemuda GMAHK Bintuni, Bagi Takjil Dan Sembako

oleh -3,769 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) adalah denominasi Kristen Protestan Gereja ini berasal dari  negara Amerika Serikat pada pertengahan abad 19. Ciri utama Gereja Advent adalah pemeliharaan kekudusan hari sabat atau sabtu hari ketujuh dalam sepekan, sebagai hari sabat.

Pada tahun 1863, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, dalam bahasa Inggris the Seventh-day Adventist Church, di Indonesia gereja ini juga dikenal dengan nama Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK).

Di kabupaten teluk bintuni dalam rangka memperingati hari Pemuda Advent sedunia, Pemuda Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh wilayah bintuni melaksanakan program kegiatan dengan berbagi takjil buka puasa dalam rangka ramadhan 1445 Hijriah untuk saudara ummat muslim serta penyerahan bantuan paket sembako kepada lansia, sabtu 16/03/2024.

Dalam keterangannya, selaku ketua pemuda Advent jemaat bintuni Falddy Ollo menyampaikan, ” dalam rangka memperingati hari pemuda Advent sedunia kami pemuda gereja masehi hari ini menggelar kegiatan yakni berbagi takjil di depan halaman gereja, kami bersyukur banyak saudara-saudara kami khususnya ummat muslim yang menjalankan ibadah puasa mereka merespon dengan sangat baik dan kami merasa ini hal yang luar biasa sebagai pemuda kami bisa memberikan toleransi terhadap ummat beragama dan ini merupakan satu poin yang ingin kami bangun di kabupaten teluk bintuni dengan senantiasa menjunjung sikap saling bertoleransi antar ummat beragama ”

Kami merasa bangga ketika kami mengungkapkan rasa toleransi kami dan rasa bahagia yang kami turut rasakan apa yang di nikmati oleh sodara-sodara kami kaum muslim yang mana sedang berpuasa dan kami ingin hadir merasakan apa yang mereka juga rasakan, itu yang manjadi tujuan utama kami, ungkap Falddy.

Dirinya juga berharap agar pemuda – pemuda gereja tidak berdiam diri di dalam gereja agar dapat keluar dan saling menyapa satu sama lain agar memberikan rasa kedamaian sesama ummat di negri ini baik untuk ummat beragama lain maupun antar suku dan budaya lain. ( AL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *