Akhirnya, PIT – MATRET Jilid 2 Siap Ke Provinsi Untuk Di Lantik

oleh -27 views

Sinarpapua.news,Bintuni – Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni terpilih periode 2021-2024, kepastiannya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021 mendatang.

Mentri Dalam Negeri M. Tito Karnavian telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) dan memerintahkan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan untuk melantik Ir Petrus Kasihiw,MT – Matret Kokop,SH sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Teluk Bintuni untuk periode kedua setelah terpilih kembali pada Pilkada tahun 2020.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (OTDA) Setda Provinsi Papua Barat Agustinus Rumbino,S.IP membenarkan agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati incumben Teluk Bintuni tersebut, kampung pasamai Sp1 Distrik manimeri. Senin (17/5/21)

Menurut Rumbino bahwa agenda pelantikan kepala daerah ini bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Ir Petrus Kasihiw,MT – Matret Kokop,SH periode pertama pada 17 Juni 2021 bulan depan, sehingga proses pelantikan dipercepat.

Lanjutnya, bahwa proses pelantikan ini pemerintah provinsi Papua Barat melalui Biro Pemerintahan telah mengusulkan waktu kepada Mendagri untuk mendapat persetujuan.

“Kami sudah usulkan waktu pelaksanaan pelantikan kepada Mendagri melalui Dirjen Otda, jadi kita tunggu balasan dari Kemendagri saja, waktu yang diusulkan pelantikan tanggal 18 Juni 2021 sehari setelah berakhirnya masa jabatan Bapa Bupati dan Wakil Bupati, yang jelas bulan juni 2021 sudah dilantik,” ujar lelaki mantan Pjs Bupati Teluk Bintuni selama kurang lebih 2 bulan ini.

Rumbino juga mengatakan bahwa dari 9 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 lalu, 8 daerah sudah dilantik kepala daerah terpilihnya, tersisa Kabupaten Teluk Bintuni yang akan dilaksanakan Juni mendatang.

Karena itu masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni diharapkan tidak terpancing dengan informasi-informasi yang tidak benar disebarkan orang tidak bertanggung jawab di negeri sisar matiti, harap Rumbino. (SL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *